Thursday , 17 October 2019 2:29
Home / Premier League / Permintaan Liverpool Terkait Jadwal Liga Primer Ditolak
Foto: skysports.com

Permintaan Liverpool Terkait Jadwal Liga Primer Ditolak

Permintaan Liverpool terkait perubahan jadwal pertandingan Liga Primer menghadapi Sunderland pada 2 Januari mendatang ditolak pihak penyelenggara. Dengan demikian, dalam kurun waktu 44 jam di awal tahun baru, The Reds harus bertanding sebanyak dua kali.

Bulan Oktober lalu, Jurgen Klopp mengeluarkan pernyataan kekecewaannya terkait jadwal laga di awal tahun baru. Sebab pada malamnya atau 31 Desember 2016, Liverpool bakal bertanding menghadapi Manchester City di Anfield.

“Saya tidak gembira melihat jadwal seperti itu. Kami hanya mempunyai waktu kurang dari 48 jam antara melawan City, 31 Desember, dan di kandang Sunderland 2 Januari. Bermain dalam waktu dua hari memang ide yang menarik. Tapi saya tidak percaya kalau itu dapat digelar dalam waktu kurang dari 48 jam,” ujar Klopp.

Klopp sadar betul dengan tradisi Boxing Day di sepakbola Inggris, partai yang digelar sehari sesudah Natal dan jadwal ketat di akhir tahun, yang mana masih dipertahankan di setiap musimnya. “Tugas kami adalah meraih kemenangan. Saya paham dengan tradisi di sini. Tapi setidaknya ada kemungkinan lain ketimbang bermain dalam waktu dua hari.”

Liga Primer mengakui telah menimbang permintaan Liverpool. Namun, mereka mengklaim tidak dapat menerima permintaan tersebut mengingat jika itu diluluskan bakal menjadi preseden berbahaya. Selain itu, City pun dituntut menjalani dua laga dalam waktu yang hampir sama, dimana pada 2 Januari, pasukan Pep Guardiola akan menjamu Burnley.

Ketatnya jadwal di akhir dan awal tahun tak lepas dari deal televisi. Setiap pertandingan yang ditayangkan secara langsung di layar kaca bakal memberikan pemasukan pada klub sekitar £ 1,2 juta atau sekitar Rp 19,2 miliar.

Baca Juga

MU Tertarik Datangkan Bek Anyar Juventus

Manchester – Manchester United dikabarkan berniat mendatangkan bek Juventus, Merih Demiral, sebagai rekan duet Harry …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *