Wednesday , 3 June 2020 23:14
Home / Serie A / Pers Italia Kecam Kebijakan Juventus
Foto: juventus.com

Pers Italia Kecam Kebijakan Juventus

Persatuan Jurnalis Olahraga Italia (USSI) mengecam keras kebijakan yang dibuat Juventus karena tidak mengizinkan dua reporter harian berpengaruh di Italia, La Gazzetta dello Sport, untuk meliput partai lanjutan antara Bianconeri kontra Pescara di Juventus Stadium, Sabtu (19/11) lalu.

Menurut kabar di Italia, kebijakan Juventus tersebut merupakan aksi pembalasan terhadap artikel yang dilansir La Gazzetta dello Sport dengan menuding kapten Gianluigi Buffon telah melontarkan kalimat meminta tim-tim lawan di Serie A untuk “menyingkir”. Kalimat yang kemudian dibantah tegas kubu Juventus dan Buffon sendiri.

“Keputusan Juventus yang menolak memberikan akses bagi dua kolega kami, reporter dari La Gazzetta dello Sport adalah tindakan yang tak dapat diterima. Sebab, hal itu melanggar hak jurnalis dan tidak menghormati aturan Komite Olimpiade Italia (CONI),” tegas USSI.

“Kedua reporter tersebut memiliki kartu identitas CONI yang mana menjamin akses mereka untuk memasuki arena olahraga tanpa kebijakan dari pengelola event. Seperti halnya klub lain, Juventus tidak dapat menyangkal hak yang diakui CONI. Karenanya, USSI meminta CONI, FIGC, dan Serie A melakukan langkah intervensi dengan segera untuk menghindari preseden yang berbahaya bagi olahraga Italia dan kebebasan pers,” tambah USSI.

Baca Juga

Presiden Brescia Beberkan Ketertarikan Barcelona Terhadap Sandro Tonali

BRESCIA – Presien Brescia, Massimo Cellino mengklaim bahwa Barcelona memang ingin menandatangani Sandro Tonali pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *