Saturday , 30 May 2020 9:41
Home / Nasional / Persebaya, PSMS, Dan PSIS Raih Tiket Promosi Ke Liga 1 2018

Persebaya, PSMS, Dan PSIS Raih Tiket Promosi Ke Liga 1 2018

JAKARTA – Persebaya Surabaya berhasil menjadi kampiun Liga 2 musim ini seusai mengalahkan PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11), dengan skor 3-2.

Meski gagal juara, PSMS turut menemani Persebaya promosi ke Liga 1 musim depan. PSIS Semarang pun memastikan diri lolos ke kasta tertinggi kompetisi sepakbola di Tanah Air.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan selamat atas promosi tiga kesebelasan Liga 2 ke Liga 1 2018. Namun, Imam mengingatkan, para suporter kesebelasan kasta utama tahun depan perlu lebih dewasa dan menghindari persaingan kekerasan dalam meluapkan dukungannya.

“Selamat. Selamat buat Persebaya Surabaya dan PSMS Medan juga PSIS Semarang. Ini seperti romantisme masa lalu,” kata Imam.

Imam melanjutkan, dengan munculnya tiga kesebelasan tersebut di Liga 1 musim depan, persaingan kasta tertinggi bakal lebih sengit. Sebab itu, Imam pun meminta PSSI semakin tajam dan tegas serta adil dalam memberikan sanksi jika terjadi kekerasan pada musim mendatang.

“Jangan pernah terjadi lagi rivalitas menjurus anarkistis, karena sepakbola seharusnya mempersatukan kita semua,” ujar Imam.

Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang akan menggantikan posisi Semen Padang, Persegres Gresik United, dan Persiba Balikpapan yang terdegradasi dari Liga 1 ke Liga 2.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *