Wednesday , 20 November 2019 8:34
Home / Nasional / Persiapan AFF Cup Mepet, Menpora Segera Kirim Timnas Ke Eropa
Foto: okezone.com

Persiapan AFF Cup Mepet, Menpora Segera Kirim Timnas Ke Eropa

Dicabutnya sanksi FIFA kepada Indonesia pada 13 Mei lalu, membuat timnas Merah Putih dipastikan akan bisa ikut berlaga pada ajang AFF Cup November mendatang.

Sebagaimana diketahui, persepakbolaan tanah air mengalami mati suri selama satu tahun terakhir ini akibat sanksi pembekuan dari FIFA. Sanksi FIFA itu diberikan karena pemerintahan Indonesia dinilai terlalu mencampuri urusan dapur PSSI.

Menyongsong pesta sepakbola terbesar di Asia Tenggara, AFF Cup, Menpora Imam Nahrawi menyadari bahwa persiapan timnas terlalu mepet, apalagi sampai saat ini timnas belum juga memiliki seorang pelatih. Untuk itu, dalam sebuah wawancara dengan Goal Indonesia, Imam menuturkan idenya untuk mengirim timnas ke Eropa.

“Saya memiliki ide sebelum mereka bertanding di Piala AFF untuk mengirim mereka ke Eropa. Mereka ke sana untuk sekolah, latihan tanding, dan tentunya untuk menambah pengalaman,” ucap Imam Nahrawi dikutip dari Goal.com.

“Saya kira TSC jadi modal untuk melihat potensi pemain dan bisa direkrut untuk menjadi pemain timnas. Tapi, sebelum mereka berlaga¬†di timnas harus ada konsentrasi seperti pemusatan latihan,”

“Pemerintah juga berkewajiban mendorong ini agar dalam waktu singkat masih memungkinkan (meraih hasil bagus). Faktanya, mereka masih bisa menampilkan permainan terbaik di TSC,” pungkas pria yang juga seorang politikus PKB itu.

Hajatan AFF Cup sendiri akan dilangsungkan di Myanmar dan Filipina, pada 19 November mendatang.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *