Saturday , 30 May 2020 20:46
Home / Piala Dunia 2018 / Pertandingan Inggris Lawan Jerman Akan Gunakan VAR
Foto: fifa.com

Pertandingan Inggris Lawan Jerman Akan Gunakan VAR

LONDON – Pertandingan persahabatan antara Inggris melawan Jerman, Sabtu (11/11), akan menggunakan Video Assistant Referee (VAR). Asosiasi yang mengatur regulasi sepakbola dunia (IFAB) secara resmi telah mengumumkan hal tersebut.

Stadion Wembley yang akan jadi arena duel itu pun sudah siap untuk menerapkan teknologi ini. Sebelumnya, stadion yang berlokasi di pusat kota London itu juga pernah sekali menggelar laga dengan penerapan VAR pada bulan Oktober 2017.

Partai Inggris kontra Jerman sendiri memang sangat cocok dipasangi teknologi VAR. Itu karena kedua tim kerap terlibat laga yang berjalan penuh kontroversi.

Kontroversi pertama terjadi ketika Inggris mencetak gol yang dianggap tidak sah ketika menang melawan Jerman Barat di final 1966.

Kala itu, gol kedua Inggris yang dicetak Geoff Hurst tampak belum melewati garis. Namun wasit mengesahkannya. Inggris kemudian keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Kontroversi serupa terulang di Piala Dunia 2010. Kala itu, Inggris dan Jerman bertemu di babak 16 besar. Namun, kali ini Inggris yang menjadi korban. Gol Frank Lampard tidak disahkan. Inggris kemudian kalah 1-4.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *