Monday , 21 October 2019 11:36
Home / Bundesliga / Pesta Gol ke Gawang Wolfsburg, Bayern Munchen Juara Bundesliga
Foto: dailymail.co.uk

Pesta Gol ke Gawang Wolfsburg, Bayern Munchen Juara Bundesliga

WOLFSBURG – Tampil tanpa mendapat kesulitan yang berarti sepanjang pertandingan, Bayern Munchen menghancurkan perlawanan tuan rumah VfL Wolfsburg dengan skor telak 6-0 dalam lanjutan kompetisi Bundesliga pekan ke-31 yang berlangsung di Volkswagen Arena, Sabtu (29/4).

Dengan kemenangan untuk ke-22 kalinya ini, Bayern memastikan diri merebut gelar juara Bundesliga musim 2016-2017. Gelar liga kali kelima yang dipetik secara beruntun dalam lima musim terakhir dan gelar ke-27 sepanjang sejarah.

Dengan mengumpulkan 73 poin, Bayern memiliki keunggulan 10 angka dari rival terdekatnya, RB Leipzig. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan tiga pertandingan alias maksimal tambahan 9 angka, tak mungkin bagi Leipzig untuk menyamai atau bahkan melampaui perolehan nilai skuat asuhan Carlo Ancelotti.

Tampil dengan mengetahui hasil yang diraih Leipzig, membuat Robert Lewandowski dkk langsung ngebut sejak kick-off babak pertama dibunyikan. Hasilnya, di menit ke-17, Bayern mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti setelah Thomas Muller dilanggar Didavi. Tembakan Alaba begitu akurat dan menghujam pojok kiri gawang tanpa dapat dijangkau kiper Koen Casteels. Skor 0-1.

Sejak itu, aroma kemenangan dan gelar juara telah dicium para pemain Bayern. Tiga menit kemudian, peluang emas Muller dengan gemilang dapat dipatahkan kiper Casteels. Namun, di menit ke-36, kiper Casteels tak berdaya melihat derasnya tembakan yang dilesakkan Lewandowski usai menerima umpan silang dari Muller. Skor 0-2.

Dan, semenit sebelum babak pertama berakhir, dengan skema yang hampir sama, Lewandowski mencetak gol keduanya setelah dengan jitu memanfaatkan operan Kingsley Coman. Skor 0-3.

Meski telah unggul cukup telak, di babak kedua, Bayern tetap konsisten menyerang. Hasilnya, di menit ke-66, giliran Arjen Robben yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya ke tiang dekat gawang gagal diantisipasi kiper Casteels. Skor 0-4.

Usaha The Wolves untuk mencetak gol hiburan kian sulit setelah di menit ke-79 Luis Gustavo diusir ke luar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua alias kartu merah menyusul pelanggarannya terhadap Renato Sanches.

Dari tendangan bebas yang dilakukan Joshua Kimmich tercipta gol kelima Bayern. Umpan Kimmich tertuju pada Lewandowski yang berhasil meloloskan diri dari cegatan kiper Casteels. Sayang, bola tendangan Lewandowski hanya membentur tiang. Bola liar disambar Muller. Skor 0-5.

Tak cukup sampai di situ, lima menit sebelum waktu normal berakhir, Bayern menambah keunggulannya menjadi 6-0 melalui gol yang dicetak lewat tendangan keras Kimmich memanfaatkan umpan silang Robben yang gagal disambar Lewandowski. Game over.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *