Monday , 25 May 2020 5:31
Home / Premier League / Peter Crouch Dapat Penghargaan Guinness World Records
Foto: express.co.uk

Peter Crouch Dapat Penghargaan Guinness World Records

LONDON – Mantan striker Timnas Inggris yang kini bermain bersama Stoke City, Peter Crouch, berhasil mendapat penghargaan Guinness World Records.

Pria berusia 36 tahun tersebut memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah gol sundulan terbanyak di kancah Liga Primer Inggris. Total sampai saat ini, Crouch telah menjebol gawang lewat kepalanya sebanyak 51 gol.

Crouch yang sempat memperkuat Liverpool selama tiga musim (2005-2008), mencetak gol sundulan pertamanya di premiership saat tampil bersama Aston Villa pada 2001.

Peter Crouch

Sundulannya saat membantu Stoke City mencetak kemenangan mengesankan 6-1 dari Liverpool di partai terakhir musim 2015-2016, membuat Crouch melampaui rekor gol sundulan legenda Inggris, Alan Shearer, sebanyak 46 gol. Sejak itu, Crouch kembali menambah pundi-pundi golnya lewat kepala menjadi 51 gol.

“Menyenangkan. Untuk jadi pemegang rekor di Liga Primer adalah sesuatu yang hebat. Saya sangat bangga dengan penghargaan ini,” ujar Crouch yang juga mencetak rekor sebagai pemain tertua di Liga Primer yang mencetak 100 gol saat Stoke bertanding melawan Everton, Februari 2017.

Di level internasional, Crouch tercatat membela Timnas Inggris dalam 42 pertandingan dan mencetak 22 gol. Terakhir kali Crouch tampil bersama Tiga Singa terjadi dalam laga persahabatan melawan Prancis, 17 November 2010.

Baca Juga

Jeremie Aliadiere Sayangkan Pembelian Mahal Nicolas Pepe

LONDON – Mantan punggawa Arsenal, Jeremie Aliadiere mengakui soal kualitas seorang Nicolas Pepe dilapangan. Namun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *