Friday , 20 July 2018 2:19
Home / Piala Dunia 2018 / Petit: Messi Bukanlah Sosok Pemimpin Seperti Ronaldo
foto: timeincapp.com

Petit: Messi Bukanlah Sosok Pemimpin Seperti Ronaldo

RUSSIA – Eks punggawa Barcelona, Emmanuel Petit menilai bila kualitas kepemimpinan yang dimiliki Lionel Messi tidak sebaik dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi hingga saat ini dari dua pertandingan Argentina, Lionel Messi sama sekali belum bekontribusi atas hasil yang didapat mereka. Bahkan buruknya Argentina sama sekali belum memetik kemenangan atas dua pertandingan sebelumnya, imbang 1-1 atas Islandia dan tumbang 0-3 atas Kroasia.

Sementara itu Cristiano Ronaldo berhasil menyelamatkan Portugal berkat hattrick ke gawang Spanyol untuk memaksa kedudukan menjadi imbang 3-3 dan mencetak satu-satunya gol di pertandingan kontra Maroko.

Emmenuel Petit yang memenangkan Piala Dunia 1998 untuk Prancis memberi komentar terkait kondisi Messi saat ini yang sedang dibanjiri kritik pedas dari berbagai pihak.

“Dia (Messi) bukan seorang pemimpin. Dia bukan Ronaldo dalam hal itu. Messi adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada, tetapi dia perlu menunjukkan mentalitas itu,” kata Petit pada Paddy Power.

“Dia perlu bangun! Ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik bersama Barcelona, dia pemain yang hebat.”

“Kami sudah melihatnya di Liga Champions, ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, dia seperti menghilang di lapangan.”

“Dia tidak ada di sana. Dia tidak berlari, dia berjalan. Dia tidak peduli tentang bola. Ayolah.”

Pada kondisi saat ini pasukan Jorge Sampaoli wajib memenangkan pertandingan terakhir kontra Nigeria jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

“Bahasa tubuh seluruh tim di Argentina sangat buruk, tidak percaya diri, tidak ada kepercayaan antara satu sama lain. Dengan cara mereka melihat, saya tidak bisa melihat Argentina akan lolos,” lanjutnya.

“Sungguh memalukan melihat mereka lolos, karena melawan Islandia mereka tampak begitu buruk, tanpa inspirasi, tidak ada sama sekali.”

“Dan manajer mereka Sampaoli telah membuat banyak kesalahan sejak awal turnamen, dalam memilih timnya, membuat pergantian pemain, segalanya.”

“Anda ingat begitu banyak tim Argentina dengan pemain hebat di masa lalu, tetapi tim ini sangat jauh dari mereka. Mereka tampak mengerikan.”

Baca Juga

Samuel Umtiti, Raphael Varane, World Cup 2018

Duet Pemain Real Madrid-Barcelona Hiasi Gelaran Piala Dunia 2018

Moskow – Barcelona dan Real Madrid dikenal sebagai musuh bebuyutan di Liga Spanyol. Namun ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *