Sunday , 17 November 2019 12:28
Home / Bundesliga / ‘Philippe Coutinho Bukanlah Pemain Bintang!’

‘Philippe Coutinho Bukanlah Pemain Bintang!’

MUNICH – Mantan pelatih Jerman, Berti Vogts turut memberikan komentar terkait pembelian teranyar Bayern Munchen, Philippe Coutinho dari Barcelona. Menurutnya pembelian ini bukanlah pembelian pemain bintang.

Pada hari Senin kemarin, Philippe Coutinho resmi berseragam Bayern Munchen setelah dibawa dengan status pinjaman selama satu musim penuh. Dalam kontrak peminjamannya itu, Bayern mengantongi opsi pembelian permanen dengan tebusan mencapai €120 juta.

Di Barcelona performa Coutinho mendapat berbagai kritik. Ia nyatanya tak mampu menembus starting 11 pilihan Ernesto Valverde setiap pekan dan bermain bergantian dengan Ousmane Dembele yang sering mendapat cidera.

Dari sudut pandang ini, Vogts menilai jika penandatanganan Coutinho bukanlah penandatanganan pemain bintang, meski ia juga mengakui bahwa mantan pemain Liverpool ini adalah pemain yang bagus.

“Pada pandangan pertama, transfer Coutinho adalah penandatanganan yang bagus untuk Bundesliga,” kata Vogts dalam sebuah kolom di t-online.de.

“Tetapi saya ingin mengajukan pertanyaan: Mengapa pemain berusia 27 tahun meninggalkan klub kelas dunia seperti FC Barcelona? Jawabannya adalah karena dia telah menyerah untuk berharap memenangkan tempat di sana.”

“Mungkin dia bukan bintang dunia, tapi pemain yang – mungkin di musim baru – menjadi pemain pengganti FC Barcelona.”

Baca Juga

Thomas Muller, Bayern Munchen

Thomas Muller Jadi Incaran MU dan Inter Milan

Munchen – Thomas Muller, pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut dikabarkan tengah menjadi incaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *