Friday , 19 October 2018 22:33
Home / La Liga / Philippe Coutinho Menolak Untuk Di Bandingkan Dengan Legenda Barcelona
foto: zimbio.com

Philippe Coutinho Menolak Untuk Di Bandingkan Dengan Legenda Barcelona

BARCELONA – Kerap dijuluki sebagai The Next Andres Iniesta, playmaker Barcelona, Philippe Coutinho mengaku tak ingin dibanding-bandingkan dengan legenda klub yang telah mengabdi selama 18 tahun tersebut.

Philippe Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool pada musim dingin lalu untuk menjadi proyeksi jangka panjang, menggantikan posisi yang ditinggalkan Andres Iniesta. Iniesta sendiri di transfer musim panas lalu telah berpisah dengan Barcelona untuk bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe.

Sejak didatangkan, Coutinho sendiri telah mencatatkan 22 penampilan di ajang La Liga meski tidak kesemuanya ia diturunkan sebaga starter hingga saat ini. Namun yang jelas pemain berusia 26 tahun itu memiliki masa depan cerah bersama Blaugrana jika tidak ada kendala.

“Andres adalah seorang yang jenius, jadi saya tidak suka perbandingan di antara kami,” imbuh Coutinho pada wartawan, sebagaimana dikutip oleh Diario AS.

“Secara terpisah, saya ingin menjadi pemain dengan gaya permainan saya sendiri dan terus meningkatkan permainan sebanyak yang saya bisa, untuk memenangkan gelar sebanyak mungkin.”

“Saya harus terus bekerja keras dalam setiap aspek permainan dan penampilan saya, untuk dapat beradaptasi dan terus beralih antara peran sebagai playmaker dan bermain di sisi kiri.”

“Itulah mengapa saya tidak bisa dibandingkan dengan Andres Iniesta, dia adalah seorang master, dia sudah berada di puncak.”

“Saya perlu mencoba dan berkontribusi lebih banyak lagi, memberikan lebih banyak bantuan dan beradaptasi dengan apa yang pelatih ingin saya lakukan.”

Musim ini merupakan musim pertama bagi Philippe Coutinho merasakan bermain di ajang Liga Champions bersama Barcelona dan pertandingan kontra PSV Eindhoven malam nanti akan menjadi pertandingan pertama untuknya.

Baca Juga

Real Madrid Memulai Pengejaran Antonio Conte?

MADRID – Meneruskan soal rumor yang tengah hangat di kubu Real Madrid, tim yang musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *