Monday , 13 July 2020 9:15
Home / La Liga / Piala Super Spanyol Akan Diikuti Oleh 4 Tim
foto: Twitter @rfef

Piala Super Spanyol Akan Diikuti Oleh 4 Tim

MADRID – Pertandingan Piala Super Spanyol akan mengalami perubahan besar tahun ini, hal tersebut disampaikan langsung oleh presiden RFEF, Luis Rubiales hari ini.

Menurut pernyataan Rubiales pada laman resmi RFEF, jika musim lalu kontes Super Spanyol hanya mempertemukan dua tim, juara La Liga dan juara Copa Del rey, maka mulai musim depan kompetisi tersebut akan diikuti oleh 4 tim.

“Supercopa berikutnya akan kembalu dimainkan di luar Spanyol dan saya akan mengajukan kepada para anggota format baru “Empat Tim”, di mana para finalis Copa Del Rey dan akan beradu dengan juara dan runner up Liga.” ujar Rubiales pada laman resmi RFEF.

“Dengan cara ini, kami bisa lebih memperkenalkan brand dari klub-klub Spanyol,”

Akan tetapi meski telah menyuarakan soal format baru ini, Rubiales sendiri belum menunjuk venue yang akan menjadi saksi bisu pertandingan Piala Super Spanyol tersebut.

Adapun di musim lalu Barcelona merupakan pemenang dari pertandingan Piala Super Spanyol menghadapi Sevilla dengan skor 2-1 di Tangier, Maroko.

Di musim ini ada 5 klub yang berpotensi untuk mengisi slot di kompetisi itu. Barcelona, Atletico dan Real Madrid yang berkompetisi di La Liga sementara ada Valencia atau Real Betis yang akan mengambil jatah satu tiket melalui Copa Del Rey.

Baca Juga

Real Betis Ingin Bereuni Dengan Quique Setien Musim Depan

SEVILLE – Real Betis kabarnya tengah mempertimbangkan langkah untuk menunjuk kembali mantan bos mereka, Quique …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *