Tuesday , 15 October 2019 9:13
Home / Premier League / Pita Kuning Guardiola Berujung Sanksi FA
Foto: Mail Online

Pita Kuning Guardiola Berujung Sanksi FA

MANCHESTER – Seolah memang tidak ada habisnya jika kita membicarakan sosok pelatih bertangan dingin, Pep Guardiola.

Pria yang saat ini menjabat sebagai pelatih kepala Manchester City itu dikenal sebagai salah satu orang yang sangat vokal mendukung kemerdekaan Catalunya dari Spanyol. Bukan hal yang aneh, sebab Guardiola adalah seorang legenda sejati klub asal Catalunya, Barcelona.

Namun aksi terbarunya dengan mengenakan pita kuning sebagai wujud dukungan kepada para aktivis kemerdekaan Catalunya dalam beberapa laga terakhir Manchester City, sepertinya akan berujung sanksi dari federasi sepakbola Inggris, FA.

Untuk diketahui, The Football Accociation (FA) memang sudah sejak lama melarang pelaku sepakbola untuk menggunakan atribut atau apapun yang berbau politik kedalam sebuah pertandingan sepakbola.

“Pep Guardiola telah didakwa atas pemakaian simbol politis, secara khususnya penggunaan pita kuning, yang melanggar aturan FA dan juga regulasi periklanan,” tulis pernyataan FA disitus resmi mereka, www.thefa.com.

“Ia memiliki waktu hingga pukul 6 petang Senin, 5 Maret mendatang untuk memberikan respons atas dakwaan tersebut.” tutup pernyataan tersebut.

Baca Juga

Steven Gerrard Berpeluang Tanggani Liverpool

London – Asisten manajer FC Rangers, Michael Beale, memberi dukungan kepada Steven Gerrard untuk menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *