Monday , 18 November 2019 23:35
Home / Euro 2016 / Platini Prediksi Rekor Golnya Pecah Di Piala Eropa 2016
Foto: wideshut.co.uk

Platini Prediksi Rekor Golnya Pecah Di Piala Eropa 2016

Legenda timnas Prancis, Michel Platini, mencatatkan sejarah apik pada Piala Eropa. Pria yang pernah menjabat sebagai Presiden UEFA tersebut mencetak sembilan gol dalam Piala Eropa 1984.

Catatan tersebut menjadikan Platini sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen. Sejauh ini, hanya nama legenda Inggris, Alan Shearer, yang mampu mendekati rekor Platini. Tercatat, Shearer mengoleksi tujuh gol yang diraih dalam tiga periode pada tahun 1992, 1996, dan 2000.

Namun, Platini yakin catatan golnya akan dipecahkan pada Piala Eropa 2016. Ia pun tak keberatan jika hal tersebut akan terjadi.

“Rekor saya akan dipecahkan. Saya punya beberapa catatan yang baik, seperti mencetak gol untuk timnas Prancis dan sebagian besar catatan diraih pada Ballon d’Or dari waktu ke waktu,” ujar Platini.

“Sepak bola adalah sebuah cerita yang tidak akan pernah berakhir. Suatu hari, Messi akan pensiun dan pemain lain akan datang dan memenangkan enam Ballon d’Or,” sambungnya.

“Mungkin jika rekor saya dilewati dalam empat atau lima tahun setelah saya mencatatkan rekor, hal itu akan mengganggu saya. Tetapi, hal itu tidak akan saya rasakan saat ini,” tutur Platini.

Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, dan Robert Lewandowski  menjadi pemain-pemain yang berpotensi memecahkan rekor Platini. Hal ini menyusul performa apik mereka bersama klubnya masing-masing musim lalu.

Sekadar informasi, CR7 mengoleksi 51 gol bersama Real Madrid musim lalu. Ibra menyumbang 50 gol untuk PSG. Sedangkan Lewandowski mengemas 42 gol untuk Bayern Munchen.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *