Monday , 21 October 2019 20:01
Home / Piala Dunia 2018 / Platini: Teknologi VAR Sangat Merusak Sepakbola!
Piala Dunia 2018, France

Platini: Teknologi VAR Sangat Merusak Sepakbola!

Turin – Legenda Juventus, Michel Platini, menunjukkan rasa tidak sukanya dengan Video Assistant Referee. Ia menganggap kehadiran teknologi tersebut tidak memberikan dampak apapun terhadap keadilan di pertandingan.

VAR terus mengundang polemik dan kerap kali menjadi bahan perdebatan di tengah-tengah penikmat sepak bola. Banyak yang meyakini penggunaan teknologi tersebut membuat pertandingan tidak lagi menjadi seru.

Meski begitu, sejumlah kompetisi besar Eropa satu persatu mulai menerapkannya. Yakni Serie A, Bundesliga, dan baru-baru ini La Liga. Premier League dan Liga Champions menjadi dua kompetisi besar yang masih enggan mengunakannya.

Platini merupakan salah satu sosok yang cukup tegas menolak kehadiran teknologi tersebut di dalam dunia sepak bola. Ia tak sepakat setelah menyaksikan bagaimana pengaruh VAR di Piala Dunia 2018 lalu.

“Kenapa semua petinggi wasit menyukai VAR? Karena itu melindungi mereka dan mereka selalu berada di sisi orang yang memberinya makan,” tutur Platini di sesi pers.

“VAR adalah video DIY, yang tidak memberikan tambahan keadilan di sepak bola,” tegasnya.

“Ada VAR di final Piala Dunia, namun gol pertama Prancis, yang dihasilkan dari tendangan bebas, tak ada pelanggaran dari pemain Kroasia. Sedangkan untuk gol Griezmann, wasit VAR-lah yang memberitahu wasit, yang menjadi boneka,” pungkas eks punggawa Juventus itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *