Tuesday , 15 October 2019 9:23
Home / Premier League / Pochettino Sangsikan Manfaat Jeda Musim Dingin Liga Inggris
Foto: Skysport

Pochettino Sangsikan Manfaat Jeda Musim Dingin Liga Inggris

LONDON – Baru-baru ini muncul sebuah wacana dari federasi sepakbola Inggris (FA) yang akan meliburkan kompetisi Liga Premier Inggris di pertengahan Februari atau biasa disebut sebagai jeda musim dingin.

Memang selama ini kompetisi teratas Negeri Ratu Elizabeth itu tak mengenal sistem jeda kompetisi musim dingin sebagaimana liga-liga top Eropa lainnya. Hal itu membuat jadwal Liga Inggris dinilai terlalu padat dan banyak dikeluhkan oleh pegiat sepakbola setempat.

Namun langkah untuk meniru kompetisi lain seperti Spanyol dan Italia, dinilai oleh pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sebagai langkah yang tidak tepat. Pria berusia 45 tahun itu meyakini bahwa budaya di Inggris berbeda dengan negara lain, dan laga seperti boxing day membuat dinamika sepakbola Inggris menjadi indah.

“Saya pikir Liga Primer adalah Liga Primer. Itu berbeda dengan liga lain. Untuk menjaga dinamika adalah hal yang sangat penting,” ungkap Pochettino dinukil dari laman Daily Mirror.

“Saya tidak tahu bagaimana itu akan berfungsi dengan situasi baru ini, namun ini bukan untuk musim depan, ini untuk setelahnya. Kami butuh informasi lebih banyak mengenai apa yang akan terjadi, namun kita lihat nanti.”

“Saya pikir jeda musim dingin di negara seperti Spanyol, Italia atau Prancis benar-benar berbeda. Itu menyangkut budaya.”

“Di Inggris, Anda tidak bisa berhenti bermain pada Boxing Day atau Tahun Baru atau periode Natal. Saya pikir itu adalah periode yang indah di Inggris untuk bermain sepakbola.

“Namun di Spanyol, jika Anda ingin bermain di periode tersebut, fans tidak akan senang. Ini menyangkut budaya. Mungkin di Februari itu bisa terjadi. Jadi oke, kita lihat apakah itu bisa berhasil namun saya tidak yakin.” pungkas mantan pelatih Espanyol itu.

 

Baca Juga

Steven Gerrard Berpeluang Tanggani Liverpool

London – Asisten manajer FC Rangers, Michael Beale, memberi dukungan kepada Steven Gerrard untuk menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *