Thursday , 14 November 2019 0:28
Home / Premier League / Pochettino: Spus Membutuhkan Waktu 5 Hingga 10 Tahun Untuk Membawa Gelar EPL
foto: skysports.com

Pochettino: Spus Membutuhkan Waktu 5 Hingga 10 Tahun Untuk Membawa Gelar EPL

LONDON – Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa dirinya butuh waktu antara 5 hingga 10 tahun bagi Tottenham Hotspur untuk mengembangkan mentalitas guna mengejar gelar Liga Premier Inggris.

Tottenham Hotspur secara mengejutkan takluk 2-1 atas Burnley akhir pekan kemarin yang membuat mereka kini tertinggal 6 poin dari Liverpool yang duduk di puncak klasemen sementara EPL.

Setelah kekalahan tersebut, Pochettino mengakui bahwa kekalahan itu sepertinya mengakhiri harapan gelar Spurs musim ini.

Poch menegaskan bahwa Spurs membutuhkan mentalitas yang sangat kuat untuk bisa tampil konsisten sepanjang musim, sehingga kekalahan yang tak perlu bisa diminimalisir.

“Jika anda ingin menjadi penantang serius, bermain baik atau tidak, pertandingan menghadapi Burnley harus dimenangkan,” kata Pochettino seperti dilansir Goal.

“Anda harus menunjukkan bahwa anda berjuang untuk hal-hal besar dan saya frustrasi karena kami tidak menunjukkan energi, sikap dan ambisi yang sama kala menghadapi Burnley.”

“Kami harus melihat diri sendiri dan mungkin menilai diri sendiri dengan cara yang berbeda – kami tidak mencari alasan.”

“Mentalitas itu memang menghambat kami dan mungkin kami butuh lima hingga 10 tahun untuk mengubah hal tersebut.”

Tottenham akan menghadapi Chelsea pada tengah pekan ini dalam lanjutan EPL jornada ke-28 di Stamford Bridge.

Di sisi lain, Chelsea diyakini akan lebih termotivasi untuk pertandingan itu setelah kalah di final EFL Cup akhir pekan kemarin, dan Pochettino menegaskan bahwa timnya juga akan membawa mental yang tepat untuk pertandingan hari Rabu.

“Menghadapi Chelsea atau Arsenal – itu lebih mudah,” tambah Pochettino.

“Anda tidak perlu seorang manajer untuk memotivasi diri sendiri untuk pertandingan derby, itu adalah hal yang normal.”

“Tetapi jika kami tidak memiliki keinginan untuk mengubah apa yang kami dapatkan di Burnley, maka kami tidak pantas mendapatkan apa pun.”

Baca Juga

James Rodriguez Mulai Masuk Radar Manchester United

MANCHESTER – Bintang asal Kolombia yang mulai terasingkan di Real Madrid, James Rodriguez kabarnya mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *