Sunday , 20 October 2019 18:28
Home / La Liga / Pochettino: Tottenham Tak Bisa Disamakan Dengan Atletico Madrid
foto: as.net

Pochettino: Tottenham Tak Bisa Disamakan Dengan Atletico Madrid

LONDON – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa perburuan gelar EPL anak asuhnya tak bisa dibandingkan dengan keberhasilan Atletico Madrid dalam memenangkan La Liga pada 2014 lalu. Bukan tanpa alasan, Poch menggaris bawahi Spurs memiliki investasi yang lebih sedikit.

Tak banyak yang menyangka memang, Tottenham Hotspur musim ini muncul sebagai pesaing bersama Liverpool dan Man City dalam perebutan gelar Liga Premier Inggris. Meski masih terpaut 6 poin dari Liverpool, namun Spurs berhasil meninggalkan Chelsea yang tadinya digadang-gadang sebagai favorit.

Hasil ini adalah hasil yang luar biasa mengingat Spurs tak membeli siapapun pada jendela transfer musim panas lalu.

Banyak orang menilai bahwa situasi ini mirip seperti situasi yang dialami Atletico Madrid saat tengah berjuang untuk menyodok dominasi Barcelona dan Real Madrid di La Liga. Sebagaimana diketahui pada akhirnya Los Colchoneros berhasil memenangkan La Liga di musim 2013/2014 lalu.

Namun Poch tak setuju dengan anggapan tersebut. Menurutnya jika musim ini Spurs mampu mengangkat gelar EPL, maka raihannya itu melampaui apa yang pernah dicapai Atleti.

“Sulit menemukan klub lain yang melakukan hal yang serupa atau tampil seperti kami – filosofi setiap klub itu istimewa dan berbeda,” ujar Pochettino seperti dikutip Goal.

“Saya memikirkan hal ini tempo hari, Simeone adalah manajer yang memiliki gaji terbesar di Spanyol, gajinya lebih besar daripada manajer Real Madrid, manajer Barcelona, manajer Sevilla dan manajer Valencia.”

“Investasi dari Atletico untuk belanja pemain lebih besar dari kami. Mereka mungkin memang masih dibawah Barcelona dan Real Madrid, tetapi saya rasa sudah cukup dekat. Mereka bisa mempertahankan pemain seperti Antoine Griezmann lalu merekrut Diego Costa.”

“Saya pikir anggaran Atletico mungkin lebih besar dari klub mana pun di Liga Premier, mungkin lima kali lebih besar dari anggaran yang kami miliki.”

“Mereka lebih seperti Real atau Barcelona, tidak seperti Tottenham, apakah anda pikir Atletico Madrid sebanding dengan Tottenham? Atletico Madrid seperti City dan Liverpool.”

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *