Sunday , 8 December 2019 23:14
Home / Premier League / Pochettino: Van Dijk Buat Liverpool Berbeda!
Liverpool, Virgil Van Dijk, Tottenham Hotspur

Pochettino: Van Dijk Buat Liverpool Berbeda!

London – Liverpool menjadi penantang serius Manchester City dalam perebutan gelar Premier League musim 2018-19 ini. Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai itu tak lepas dari pembelian Virgil Van Dijk.

Liverpool memboyong Van Dijk dari Southampton pada Januari 2018. Bek asal Belanda itu ditebus dengan harga mencapai 75 juta pound sterling. Pembelian itu sempat membuat sebagian besar pihak mempertanyakan keputusan The Reds, sebab harga tersebut sangatlah besar.

Kendati demikian, pemain berusia 27 tahun itu berhasil menjawab melalui performa apiknya sejauh ini.

“Mereka memilih Van Dijk, karena pada saat itu Liverpool percaya dia adalah bek tengah terbaik di Inggris yang bisa membuat mereka lebih baik, dan mereka benar,” tutur Pochettino seperti melansir London Evening Standard.

“Ketika sebuah tim seperti Liverpool perlu meningkatkan tim mereka di area tertentu, orang mengatakan itu gila untuk membayar 75 juta pound untuk bek tengah. Tapi Liverpool benar,” tegasnya.

“Selalu ada pendapat yang berbeda, tetapi bagi saya hari ini jika dia bukan yang terbaik, dia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia,” pungkas manajer asal Argentina itu.

Van Dijk kini bahkan menyandang ban kapten The Reds dan membawa klub duduk di puncak klasemen dengan 76 poin dari 31 laga, unggul dua poin dari Manchester City yang baru main 30 kali.

Baca Juga

Agen Ousmane Dembele Buka Kontak Dengan Chelsea Dan Man City

BARCELONA – Tengah menjadi spekulasi, bomber Barcelona, Ousmane Dembele dikatakan mulai mencari cara keluar dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *