Tuesday , 26 May 2020 9:45
Home / Premier League / Pochettino: Wenger Adalah Manajer Yang Spesial
foto: sport.bt.com

Pochettino: Wenger Adalah Manajer Yang Spesial

LONDON – Jelang laga Derby London antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur akhir pekan ini, manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengungkapkan rasa hormatnya terhadap sesosok orang nomor 1 Arsenal, Arsene Wenger.

Sebagaimana diketahui Arsene Wenger merupakan manajer yang paling lama menangani klub Liga Premier Inggris. Ia telah menghabiskan 21 tahun mengasuh Arsenal sejak tahun 1996 lalu dan mempersembahkan 3 gelar Liga Premier Inggris dan 7 gelar piala FA.

Pochettino mengungkap ia ingin meniru keberhasilan Wenger tersebut dengan terus melatih The Lilywhites hingga 20 tahun kedepan. Pochettino dipanggil dari Southampton untuk menangani Spurs sejak tahun 2014 lalu. Meski belum mempersembahkan gelar apapun, namun kehadiran Poch dinilai sangat berpengaruh dalam tingkat permainan Hary Kane dkk.

“Dalam sejarah sepakbola dia adalah manajer yang fantastis, berada pada level yang sama dengan Ferguson. Dia selalu menjadi pelatih yang spesial.” pungkas Pochettino seperti dikutip Goal internasional.

“Untuk menjaga motivasi selama lebih dari tiga tahun merupakan pekerjaan sulit. Lima tahun, kau pasti menjadi pelatih yang baik, akan menjadi lebih baik jika anda bisa menjaganya selama 10 tahun. Namun ketika kau mampu menjaga hingga 20 tahun itu adalah pencapaian luar biasa.”

“Semua orang yang membicarakannya harus menunjukan rasa hormat. Terkadang bermain baik, terkadang pula bermain tidak terlalu baik. Tetapi tetap harus menunjukan sikap hormat.”

“Wenger adalah seorang inovator didepan semua orang seperti Alex Ferguson. Sulit untuk berinovasi, anda harus membuat suatu proyek di bawah ide dan filosofi yang anda bawa kepada satu klub. Merek ada di depan. Itulah mengapa saya sangat menghormatinya.”

“Dia adalah musuh saya karena dia adalah manajer Arsenal, tetapi dia adalah rekan saya juga. Apa yang ia lakukan di Arsenal sebagai manajer – saya ingin menjadi seperti dia bersama Tottenham.”

Baca Juga

Gareth Bale, Real Madrid

Rivaldo Percaya Gareth Bale Masih Bisa Bersinar di Kancah Premier League

Madrid – Legenda Brazil, Rivaldo, memberikan penilaiannya terkait masa depan Gareth Bale bersama Real Madrid. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *