Thursday , 20 September 2018 15:22
Home / Premier League / Pochettino Yakin Harry Winks Bisa Sehebat Iniesta!
Harry Winks, Tottenham Hotspur

Pochettino Yakin Harry Winks Bisa Sehebat Iniesta!

London – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengklaim bahwa Harry Winks bisa menjadi Xavi atau Andres Iniesta-nya Inggris di masa mendatang.

Musim ini, Winks baru tampil tiga kali untuk Tottenham di Premier League dan selalu sebagai pemain pengganti di penghujung laga. Sejauh ini, dia baru tampil selama total enam menit dalam tiga pertandingan.

Catatan tersebut jelas berbanding terbalik bila dibandingkan dengan musim lalu. Gelandang berusia 22 tahun itu selalu menjadi opsi utama Pochettino, khusus kala timnya bersua Real Madrid di babak fase grup Liga Champions.

Meski begitu, Pochettino menilai jika sang pemain punya potensi hebat. Selain itu, Winks juga selalu berusaha jadi lebih baik di setiap sesi latihan.

“Jika dia mau menerima saran saya, ambil saja. Jika tidak, tak ada yang bisa kita lakukan. Namun yang pasti, dia punya potensi untuk menjadi pemain yang sangat bagus untuk Inggris dan Tottenham.” tutur Pochettino di sesi pers.

“Karakteristiknya sempurna. Jika kita bicara tentang gelandang-gelandang seperti Xavi dan Iniesta, dia seperti pemain-pemain itu.” tegasnya.

“Dia perlu mencerna kata-kata saya ini dengan cara yang positif. Dia butuh kerja yang sangat keras, saya tak ingin memujinya terlalu tinggi khawatir dia jadi besar kepala. Dia masih perlu membuktikan diri.” pungkas pelatih berdarah Argentina itu.

Baca Juga

Jordan Henderson, Liverpool

Henderson Tak Sabar Nantikan Laga Kontra PSG

Anfield – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku dirinya dan rekan-rekannya sudah tak sabar untuk berduel melawan Paris Saint-Germain di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *