Saturday , 26 September 2020 11:08
Home / Premier League / ‘Pogba Akan Dapatkan Persaingan Berat Jika Van De Beek Datang’

‘Pogba Akan Dapatkan Persaingan Berat Jika Van De Beek Datang’

MANCHESTER – Mantan pelatih timnas Inggris, Steve McClaren menilai akan ada persaingan ketat di lini tengah Manchester United jika Donny Van De Beek datang di musim panas ini.

Menurut berbagai laporan di Inggris, penandatanganan Donny Van De Beek bersama Manchester United telah sangat dekat. Bahkan disebutkan jika Ajax dan MU telah sepakat untuk biaya transfer senilai £ 40 juta dan sang pemain akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Pemain berusia 23 tahun itu juga kerap dikaitkan dengan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, tetapi pada akhirnya ia diyakini memutuskan untuk melanjutkan perkembangannya di bimbingan Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara dalam skuad MU saat ini, Bruno Fernandes dan Paul Pogba adalah dua pemain sentral di lini tengah Manchester United dan dengan kedatangan Van de Beek, Ole Gunnar Solskjaer berkemungkinan akan membuat pergantian besar. Menurut Steve McClaren ini bisa membahayakan status Paul Pogba.

“Van de Beek persis seperti Frank Lampard di masa jayanya; dia bisa masuk ke kotak, mencetak gol, membantu penyerang, dan memiliki rekor gol yang sangat fantastis. Dia pemain yang luar biasa.” kata McClaren pada talkSPORT.

“Dia sedikit mirip dengan Fernandes tapi saya pikir Fernandes bisa mendapatkan umpan itu, di mana Van de Beek berada di kotak yang akan dipilih Fernandes – dimana Manchester United belum pernah melakukannya.”

“Satu-satunya yang mungkin saya takuti, dan perdebatan yang berlangsung cukup lama, adalah Paul Pogba. Karena anda tidak bisa memainkan Van de Beek sebagai pemain gelandang yang mengendalikan dan memegang bola, dia pasti memainkan peran nomor ‘delapan’ atau ‘sepuluh’, dan saat ini Pogba adalah ‘delapan’ dan Fernandes adalah ‘sepuluh’.

“Manchester United memiliki banyak pertandingan di Liga Champions, dll. Dan Ole tahu anda membutuhkan skuad yang kuat, jadi mungkin, mungkin dia memiliki tiga dari mereka sehingga dua pemain bisa bermain di setiap pertandingan.”

“Tapi mungkin karena ketidakkonsistenan Pogba dan Ole menginginkan lebih banyak konsistensi di sana, Ole memberikan tantangan untuk Pogba. Saat ini tidak ada yang menantang Pogba di posisi itu dan Van de Beek akan menantangnya dan menantang juga Fernandes.”

“Pogba adalah pemain hebat, tetapi Ole punya alasan untuk mengeluarkannya di setiap pertandingan dan sepanjang 90 menit.”

“Saya pikir Pogba telah menjadi pemain yang jauh lebih baik sejak dia kembali dari cidera. Tampaknya Fernandes telah menyulut hasratnya, dia punya seseorang yang bisa dia ajak bermain dan sekarang Van de Beek juga ikut.”

“Anda membutuhkan persaingan di tingkat atas. Saya pikir itulah yang dibawa Van de Beek ke Manchester.”

Baca Juga

Manchester United, Premier League

Peter Crouch Ikut Kritik Langkah Transfer Manchester United

Manchester – Mantan striker Liverpool, Peter Crouch, mengkritik transfer yang dilakukan Manchester United. Menurutnya Donny van …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *