Monday , 18 November 2019 23:19
Home / Euro 2016 / Polandia Makin Percaya Diri Tatap Perempat Final
Foto: reuters.com

Polandia Makin Percaya Diri Tatap Perempat Final

Untuk kali pertama dalam sejarah, Polandia sukses menembus babak perempat final Piala Eropa. Satu tiket itu didapat Polandia usai menyingkirkan Swiss melalui adu penalti di babak 16 besar.

Keberhasilan ini membuat Biało-czerwoni (julukan Polandia) makin percaya diri melangkah ke depan. Pelatih Polandia, Adam Nawalka pun sudah tak sabar menghadapi lawan selanjutnya.

Polandia mencapai perempatfinal Piala Eropa 2016 usai menaklukkan Swiss lewat adu penalti dalam laga di Stade Geoffroy-Guichard, Sabtu (25/6) malam WIB. Berimbang 1-1 di waktu normal dan babak tambahan, tim arahan Nawalka menang 5-4 dalam babak tos-tosan.

Gol Jakub Blaszczykowski di menit ke-39 membawa Polandia unggul lebih dulu. Keunggulan ini membuat Polandia lantas mulai bermain lebih defensif mengantisipasi serangan gencar Swiss. Usaha Swiss menyamakan skor pada prosesnya berbuah pada menit Xherdan Shaqiri di menit ke-82.

Polandia melepaskan total 21 percobaan dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sedang Swiss punya 29 upaya dengan tujuh yang menemui target.

“Swiss adalah tim kelas dunia dalam pertahanan dan serangan. Tidak mengejutkan bahwa ketika mereka tertinggal, mereka mengejar gol,” ujar pelatih Polandia, Adam Nawalka. “Kami mampu berubah dari bertahan ke menyerang dan merebut kembali kontrol permainan,” tambahnya.

“Laga ini memicu banyak emosi dan para pemain saya melakukan pekerjaan yang bagus. Kami menantikan laga berikutnya dengan percaya diri,” sambung Nawalka.

“Kami sudah mempersiapkan ini secara mental. Kami masih punya simpanan kekuatan dalam pikiran kami dan kami sedang mengeluarkannya sekarang,” tandasnya.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *