Saturday , 15 December 2018 12:15
Home / Piala Dunia 2018 / Prancis Labeli Deschamps Kontrak Jangka Panjang
Didier Deschamps, Prancis, World Cup 2018

Prancis Labeli Deschamps Kontrak Jangka Panjang

Paris – Sebuah kabar gembira datang menghampiri Timnas Prancis perihal masa depan Didier Deschamps. Kabarnya, pelatih berusia 49 tahun itu akan tetap berada di kursi kepelatihan Les Bleus hingga tahun 2020 mendatang.

Deschamps sendiri sudah menanggani Les Bleus sejak tahun 2012 lalu. Kontraknya sempat diperpanjang dua kali oleh FFF. Perpanjangan yang pertama dilakukan pada November 2013 lalu, kemudian yang terakhir dilakukan pada Oktober 2017.

Seakan puas dengan kinerja yang ditunjukan oleh pelatih berusia 49 tahun itu, Federasi sepakbola Prancis kabarnya akan menambah masa abdi Deschamps. Kontrak baru ini tentu akan membuatnya terus menangani Kylian Mbappe dan kolega hingga tahun 2020 mendatang.

Deschamps tentu mendapat sederet pujian berkelas usai mengantarkan negaranya keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 kemarin. Akan tetapi pelatih berusia 49 tahun itu juga mendapat banyak kritikan, mengenai gaya permainan Les Blues yang dianggap terlalu pragmatis dan bertahan secara defensif.

Hatem Ben Arfa termasuk salah satu pihak yang tak suka dengan gaya main ala Deschamps, ia meyakini gaya sang pelatih bakal memberikan dampak negatif kepada Les Blues di masa mendatang.

“Saya angkat topi untuk tuan Deschamps. Tapi pada posisinya, saya akan menunduk saat masih di puncak. Sedikit mirip dengan Zinedine Zidane dengan Real Madrid.” ujar Ben lewat laman resmi klub.

“Dengan begitu, penerusnya bisa mengerahkan potensial dari tim, dan membuat para pemain muda yang mengesankan bebas menunjukkan permainan indahnya seperti Brasil.” tegas pemain berusia 31 tahun itu.

Baca Juga

Marc Bartra, Gerard Pique

Bartra: Tidak Mudah Gantikan Gerard Pique!

Madrid – Bek anyar Real Betis, Marc Bartra, mengatakan bahwa persaingan untuk masuk ke dastar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *