Thursday , 21 November 2019 6:07
Home / Copa America / Presiden Argentina Minta Messi Batalkan Niat Pensiun
Foto: si.com

Presiden Argentina Minta Messi Batalkan Niat Pensiun

Pernyataan kapten Argentina, Lionel Messi untuk pensiun dari timnas terus mendapat tentangan dari berbagai pihak. Kali ini datang langsung dari Presiden Argentina, Mauricio Macri.

Macri meminta megabintang Barcelona itu mengurungkan niatnya untuk tidak memperkuat Argentina di level internasional. Tak hanya dari sang presiden, legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona juga meminta Messi tetap membela tim Tango.

Setelah Argentina kalah di final Copa America 2016 dari Cile melalui adu penalti Senin (27/6) pagi WIB, Messi tampak begitu terpukul setelah kembali gagal mengantarkan Albiceleste menjuarai sebuah turnamen besar. Pemain bersusia 29 tahun itu lantas menyatakan tidak ingin kembali memeperkuat Argentina.

Messi sudah empat kali kalah di final bersama Argentina. Sebelumnya, dia juga harus puas dengan predikat runner-up di Copa America 2007, Piala Dunia 2014, dan Copa America 2015.

“Dia (Macri) menghubunginya dan mengatakan betapa bangganya dia atas performa tim nasional dan memintanya untuk tidak mendengarkan kritik, memintanya untuk tak berhenti,” ujar juru bicara Macri.

Maradona juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, Messi harus bermain di Piala Dunia 2018.

“Messi harus bertahan di tim nasional. Dia akan pergi ke Rusia dalam performa terbaik untuk menjadi juara dunia,” kata Maradona.

Para suporter Argentina di Buenos Aires juga berharap Messi tak jadi pensiun sekarang. Demi memberi dukungan untuk Messi, mereka rela menunggu kepulangan tim Argentina sambil membawa kostum bernomor 10 milik Messi.

Baca Juga

Dua Klub La Liga Lirik Dani Alves!

Spanyol – Bek Timnas Brasil, Dani Alves,¬†menjajaki kemungkinan untuk bergabung dengan dua tim asal La …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *