Friday , 20 September 2019 10:36
Home / La Liga / Presiden Barcelona Pastikan Valverde Bertahan
Ernesto Valverde, Barcelona, La Liga

Presiden Barcelona Pastikan Valverde Bertahan

Barcelona – Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde, beberapa kali dikabarkan akan segera melepas masa jabatannya pada musim depan. Rumor tersebut lantas dibantah langsung oleh predisen klub, Jose Maria Bartomeu.

Kegagalan Valverde di Liga Champions musim ini sepertinya terasa seperti pukulan telak bagi Barcenona. Bagaimana tidak, anak asuhnya tersingkir secara mengejutkan dengan menelan kekalahan yang menyakitkan dengan skor akhir 0-4 atas Liverpool, sementara di leg pertama mereka sudah unggul telak 3-0.

Ini menambah catatan buruk Barcelona terhadap comeback. Di musim sebelumnya juga, klub berjuluk Blaugrana itu dipaksa menelan pil pahit karena mengalami comeback atas AS Roma. Dan itu juga terjadi di zaman Valverde.

Barcelona memang dipastikan berhasil mempertahankan gelar La Liga musim ini. Mereka juga berpeluang besar untuk meraih gelar Copa del Rey setelah sukses mencapai final. Namun, ada sebagian pihak yang nampaknya menginginkan Valverde segera angkat kaki.

Meski begitu, pihak Barcelona tampak enggan menggubris hal tersebut. Kepada awak media, Bartomeu selaku presiden tim mengatakan bahwa Valverde merupakan pelatih yang tepat untuk Barcelona.

“Valverde berkata pada satu hari bahwa dia mendapat dukungan dari presiden serta manajemen. Dia adalah pelatih yang kami inginkan,” ungkap Bartomeu.

“Kami baru setengah jalan dalam sebuah proyek besar. Dia memiliki kontrak dan kami sangat senang dengannya. Sekarang tinggal para pemain yang harus memulihkan diri dari kemunduran besar ini,” tegas sang Presiden.

“Ini adalah musim yang luar biasa, kami memenangkan liga dengan sejumlah laga tersisa. Kami ingin lebih. Sekarang kami punya laga final Copa del Rey dan bangkit dari kekalahan yang menyakitkan.”

“Sekarang tinggal mengembalikan dukungan, perasaan senang, keinginan untuk bersaing dan kami masih punya beberapa pekan sesi latihan yang tersisa,” pungkas Bartomeu.

Baca Juga

General Manajer Valencia Berpeluang Tinggalkan Mestalla Dalam Waktu Dekat

VALENCIA – Merupakan lanjutan dari pemecatan pelatih Marcelino Garcia, General Manager Valencia, Mateu Alemany diklaim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *