Friday , 22 November 2019 13:23
Home / Bundesliga / Presiden Bayern Munchen Senang Dengan Keputusan Pensiun Mesut Ozil
foto: spiegel.de

Presiden Bayern Munchen Senang Dengan Keputusan Pensiun Mesut Ozil

MUNICH – Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness mengaku sangat senang dengan keputusan pensiun yang diambil bintang Arsenal, Mesut Ozil dari timnas Jerman. Bukan tanpa alasan, Hoeness menilai bila Ozil tampil sangat buruk dan memang sudah sepantasnya tidak berada di skuat Jerman.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Mesut Ozil secara resmi memutuskan untuk menggantung sepatu dari Die Mannschaft setelah ia merasa tidak diperlakukan dengan baik oleh warga Jerman. Hal itu terlihat dari hujatan yang ia terima selama Piala Dunia 2018, terlebih Jerman tampil memalukan sebagai juara bertahan yang gugur di fase grup.

Hujatan terhadap dirinya dimulai setelah ia, Ilkay Gundogan dan Cenk Tosun bertemu dan berfoto bersama dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan sebelum dimulainya Piala Dunia 2018.

Kritikan semakin menjadi pasca keluarnya Jerman dari Piala Dunia setelah dikalahkan oleh Korea Selatan dengan sor 2-0. Ozil yang bermain sebagai pemain reguler selama kompetisi menjadi kambing hitam atas kegagalan Jerman di Russia.

Merasa diperlakukan diskrimintaif, hanya berselang beberapa hari setelah Piala Dunia selesai, pemain yang pernah berseragam Real Madrid itu mengumumkan diri bahwa ia telah menggantung sepatu dari tim nasional.

Namun pengunduran diri Ozil tersebut ditanggapi sinis oleh Uli Hoeness. Hoeness menilai bila Ozil memang sudah sepantasnya untuk pensiun lantaran penampilannya yang sudah sangat menurun sejak Piala Dunia 2014.

“Saya senang mendengar kabar pensiun dirinya (Ozil). Dia sudah bermain dengan buruk sejak lama,” kata Uli Hoeness kepada Sport Bild.

“Dia terakhir memenangkan bola sebelum Piala Dunia 2014 dan sekarang dia menyembunyikan penampilan buruknya itu di balik sebuah foto.”

“Setiap kali [Bayern] bermain melawan Arsenal, kami bermain di posisinya karena kami tahu itu adalah titik lemah mereka.”

“35 juta followers pengikutnya rasanya bukanlah orang yang nyata. Para pendukungnya hanya melihatnya ketika ia membuat umpan silang.”

“Dengannya di tim nasional adalah bencana. Anda harus kembali ke olahraga secara general. Dari sudut pandang olahraga, Ozil seharusnya tidak punya tempat selama bertahun-tahun (di Timnas Jerman).”

Baca Juga

Bruno Fernandes, Sporting Lisbon, Manchester United

Sporting Lisbon Siap Lepas Bruno Fernandes ke Manchester United

Manchester United tampaknya tengah mendapat angin segar. Pemain incaran mereka, Bruno Fernandes kabarnya akan segera dijual …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *