Thursday , 29 October 2020 3:04
Home / Bundesliga / Presiden FIFA Dukung Penuh Aksi Pemain Bundesliga Yang Menyuarakan Keadilan
foto: ghanaquest.com

Presiden FIFA Dukung Penuh Aksi Pemain Bundesliga Yang Menyuarakan Keadilan

ZURICH – Presiden FIFA, Gianni Infantino menyuarakan dukungannya terkait aksi pemain-pemain Bundesliga yang memberikan gesture penghormatan untuk George Floyd pekan lalu. Menurutnya, mereka tidak layak diganjar hukuman.

Weston McKennie, Marcus Thuram, Jadon Sancho dan Achraf Hakimi membuat gesture yang bermakna dukungan untuk kasus keadilan George Floyd akhir pekan lalu.

Akan tetapi asosiasi sepakbola Jerman, DFB telah mengkonfimasi jika mereka akan mengkaji aksi yang dilakukan oleh keempat pemain tersebut. Namun FIFA memiliki pandangan berbeda dari DFB. Bahkan menurut Gianni Infantino selaku presiden FIFA aksi mereka layak diganjar tepuk tangan.

“Untuk menghindari keraguan, dalam kompetisi FIFA, demonstrasi pemain baru-baru ini di pertandingan Bundesliga seharusnya mendapat tepuk tangan, bukan hukuman,” pungkas Infantino dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Goal.

“Kita semua harus mengatakan tidak pada rasisme dan segala bentuk diskriminasi. Kita semua harus mengatakan tidak terhadap kekerasan. Segala bentuk kekerasan.”

Seperti diketahui Floyd warga AS yang berkulit hitam harus tewas pekan lalu setelah setelah seorang polisi Minneapolis menekan lutut ke arah lehernya selama beberapa menit. Nyawa Floyd tak bisa diselamatkan dan insiden ini menimbulkan kericuhan langsung di AS sendiri.

Baca Juga

Dayot Upamecano, Manchester United

Manchester United Masih Punya Hasrat Datangkan Dayot Upamecano

Manchester – Klub¬†Premier League,¬†Manchester United nampaknya belum patah arang dalam upaya merekrut Dayot Upamecano. Kabar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *