Friday , 10 July 2020 21:44
Home / Piala Dunia 2018 / Presiden FIFA Ingin Piala Dunia Diikuti 48 Negara
Foto: cbc.ca

Presiden FIFA Ingin Piala Dunia Diikuti 48 Negara

Presiden FIFA, Gianni Infantino, nampaknya benar-benar ingin mewujudkan janjinya sebelum terpilih menjadi bos badan sepakbola dunia itu. Infantino mengusulkan agar peserta final Piala Dunia bisa melibatkan 48 negara.

Namun, dia mengusulkan 16 dari tim-tim yang berlaga itu akan pulang kandang setelah satu pertandingan babak sistem gugur, dan sisa turnamen akan dimainkan seperti sekarang dengan tahap grup berisi 32 tim, diikuti oleh fase sistem gugur.

Infantino, yang berbicara pada acara di Universitas Sergio Arboleda Bogota, mengatakan keputusan akhir akan diambil oleh Dewan FIFA pada Januari mendatang, demikian dilaporkan media Kolombia

“Ide ini mungkin solusi terbaik, kami akan membicarakannya itu bulan ini dan kami akan memutuskan semuanya pada 2017,” kata Infantino.

Infantino mengatakan usulannya adalah untuk memiliki satu fase gugur pendahuluan yang mencakup 32 tim yang bermain di negara tuan rumah, sedangkan 16 pemenang akan mencapai fase grup. Selanjutnya 16 tim unggulan akan mendapat bye menuju fase grup.

“Ini berarti kami tetap seperti Piala Dunia secara normal dengan 32 tim, namun 48 tim hanya untuk menyemarakkan saja,” tambahnya.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *