Tuesday , 22 September 2020 18:12
Home / Serie A / Presiden FIGC: Opsi Pertandingan Playoff Tidak Bisa Dihapus
foto: thestar.com.my

Presiden FIGC: Opsi Pertandingan Playoff Tidak Bisa Dihapus

ROMA – Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina kembali menghidupkan ide untuk menggelar pertandingan plaoff dan playout untuk Serie A. Hal ini kini menjadi salah satu opsi andai rencana semula tidak mencapai target mereka.

Saat ini mayoritas klub-klub Italia memang telah menggelar pelatihan di camp masing-masing. Ide utamanya adalah untuk menggelar kembali pertandingan pada 13 Juni mendatang sehingga pertandingan penutup Serie A dapat dijadwalkan pada awal Agustus.

Akan tetapi mengingat akan padatnya pertandingan, belum ditambah kendala selama laga, Gravina mulai memikirkan soal penentuan juara dan degradasi. Ini tentu saja merujuk pada ide pertandingan playoff.

“Ada satu kesulitan yang sifatnya objektif, hal itu adalah ketidak sanggupan menemukan fasilitas akomodasi selama retret kompetisi.” pungkas Gravina seperti dilansir Football Italia.

“Kami juga tetap khawatir dengan masalah protokol kesehatan baru dimana ada satu tes yang menunjukan positif maka akan membuat seluruh tim dikarantina.”

“Ini adalah masalah yang kita hadapi. Kami bertekad dan juga menganalisis sesuatu yang akan menjadi penghalang bagi kelanjutan musim.”

“Ide playoff itu belum dibuang. Kami harus siap dengan segala kemungkinan. Sekarang, ada kemungkinan Serie A akan dilanjutkan pada 13 Juni dengan jadwal yang padat.”

“Namun, kami tetap harus siap untuk apa pun itu, itulah sebabnya kami harus melihat dari sudut pandang yang berbeda pula dan opsi itu adalah pertandingan playoff.”

Andai playoff dan playout ini harus digelar. Maka nantinya akan ada empat tim teratas yang akan mempertaruhkan gelar Serie A dan empat tim terbawah yang bertanding untuk menghindari degradasi.

Baca Juga

Pioli: Kemenangan Di Liga Eropa Sangat Berarti Untuk Milan

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli merasa senang melihat performa pasukannya dini hari tadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *