Wednesday , 28 October 2020 18:14
Home / Serie A / Presiden FIGC Optimis Kompetisi Domestik Italia Dapat Dilanjutkan

Presiden FIGC Optimis Kompetisi Domestik Italia Dapat Dilanjutkan

ROMA – Presiden FIGC, Gabriele Gravina menentang keras terhadap anggapan yang menginginkan untuk kompetisi di Italia untuk berakhir sekarang. Menurutnya jalannya musim ini masih dapat diselamatkan.

Ketua federasi sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina adalah salah satu orang yang paling vokal untuk melanjutkan kompetisi di Italia ditengah pandemi corona. Menurut beberapa sumber di Italia, saat ini FIGC telah mempertimbangkan rencana untuk melanjutkan kompetisi di akhir Mei.

Hal ini didukung pula dari pernyataan kepala kesehatan Italia, Walter Ricciardi yang melihat adanya peluang tentang kelanjutan sepakbola untuk dimainkan di wilayah tengah dan selatan.

“Saya berbagi harapan bahwa sepakbola dapat dimainkan pada 4 Mei, dengan memperhatikan protokol kesehatan.” pungkas Gravina pada Rai Radio.

“Ini adalah momen kompleks bagi negara, ekonomi, dan sepak bola, yang merupakan salah satu industri terpenting. Dengan rasa tanggung jawab, ketersediaan, dan akal sehat, kami akan menemukan solusi yang paling baik.”

“Bagi mereka yang mengusulkan untuk meminta pembatalan musim ini, saya menilai bahwa mereka tidak suka sepakbola atau Italia. Saya ingin memberikan harapan untuk masa depan dan memulai kembali sepakbola. Saya akan bertahan dengan agasan itu sampai akhir.”

“Kami telah memberlakukan protokol kesehatan yang ketat dan hati-hati tetapi tetap fleksibel, yang akan kami sampaikan kepada menteri Spadafora dan Speranza besok.”

“Butuh tiga minggu untuk memulai langkah-langkah keamanan sehingga kami bisa memulai kembali kompetisi pada akhir Mei atau awal Juni.”

“Jika semua orang mendapat tes negatif, maka tidak akan ada masalah untuk memulai kembali sepakbola. Program ini hanya menyangkut soal kelangsungan Serie A. Untuk kompetisi lainnya, kami akan melihat kalender kembali.”

“Saya harap semua orang bisa bermain di stadion mereka sendiri. Jika tidak memungkinkan maka kami akan mencari solusi alternatif.”

Baca Juga

Juventus, Dejan Kulusevski

Perkuat Juventus, Dejan Kulusevski Merasa Nyaman dengan Suasana Tim

Turin – Bintang muda Juventus, Dejan Kulusevski mengaku sangat senang dengan suasana yang ada di dalam skuad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *