Sunday , 25 October 2020 20:13
Home / La Liga / Presiden Getafe Ungkap Lionel Messi Dan Pep Guardiola Nyaris Gabung Ke Coliseum
foto: nerazzurriale.id

Presiden Getafe Ungkap Lionel Messi Dan Pep Guardiola Nyaris Gabung Ke Coliseum

MADRID – Presiden Getafe, Angel Torres mengungkapkan bahwa ia hampir menandatangani megabintang Barcelona, Lionel Messi dan menunjuk Pep Guardiola sebagai kepala pelatih klub.

Diketahui Angel Torres memiliki hubungan dekat dengan mantan presiden Barca, Joan Laporta. Dalam wawancaranya, Torres mengaku bahwa ia hampir mendapatkan Messi. Namun upayanya digagalkan Frank Rijkaard yang pada saat itu menjadi pelatih Barcelona.

Messi masih berusia 17 tahun saat ia lulus ke skuad senior Barcelona pada tahun 2004. Pada saat itu pula Getafe punya rencana untuk meminjam Messi dengan menjanjikan akan mendapatkan jam terbang yang lebih sering.

“Di tahun pertama atau kedua Messi di tim utama Barcelona, kami nyaris membawanya ke Getafe dengan status pinjaman,” kata Torres kepada Marca.

“Pada akhirnya transfer itu tidak terjadi. Frank Rijkaard tidak setuju dengan kesepakatan itu dan transfer dibatalkan.”

Empat tahun berselang, Getafe kembali mendekati Barcelona, kali ini tujuan mereka adalah Pep Guardiola. Skenarionya, Barcelona menunjuk Michael Laudrup yang pada saat itu merupakan pelatih Getafe dan Getafe mendapatkan Pep Guardiola yang masih menjadi pelatih Barcelona B.

“Suatu hari, direktur olahraga Barcelona, Txiki Begiristain berada di Swiss dan saya menawarkan ide untuk menawarkan Michael Laudrup ke Barcelona dan kami diperbolehkan menandatangani Pep Guardiola sebagai penggantinya karena saya tahu Juan Laporta tidak terkesan oleh Pep sama sekali.” tambah Torres.

Memang diawal penunjukan Pep, presiden Barcelna, Juan Laporta kabarnya tidak begitu yakin dengan Pep Guardiola. Namun nyatanya Pep mampu mempersembahkan treble winners untuk Barcelona dan merajai Eropa.

Baca Juga

Real Madrid, Raul Gonzalez

Ruben De La Red: Raul Gonzales Memenuhi Syarat untuk Jadi Pelatih Real Madrid

Madrid – Posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid kini tengah menjadi sorotan. Teranyar ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *