Thursday , 17 October 2019 2:23
Home / Piala Dunia 2018 / Presiden ini Minta FIFA Batalkan Piala Konfederasi
Foto: Twitter #ConfedCup

Presiden ini Minta FIFA Batalkan Piala Konfederasi

Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), Reinhardt Grindel, meminta Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) sebaiknya meniadakan turnamen Piala Konfederasi yang digelar setahun sebelum dilangsungkannya putaran final Piala Dunia.

Menurut Grindel, turnamen empat tahunan tersebut telah menjadi hal yang anakronistik dan perlu ditiadakan dengan tujuan untuk meringankan beban bagi para pemain yang dinilai lebih membutuhkan waktu istirahat lebih di musim panas.

“Saya kira, Piala Konfederasi telah menjadi anakronistik,” ujar Grindel dalam wawancaranya dengan harian Jerman, Hamburger Abendblatt.

“Adalah sikap yang bagus terhadap klub-klub elite Eropa yang kerap mengeluhkan padatnya jadwal internasional andaikata kita (FIFA) mau berniat untuk meniadakan turnamen tersebut,” imbuhnya.

Berstatus juara bertahan, Jerman bakal tampil di Piala Konfederasi 2017 bersama tujuh negara lainnya, termasuk Rusia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Lebih lanjut, Grindel mengklaim justru FIFA merendahkan martabat dari turnamen Piala Konfederasi. Sebab, FIFA sendiri enggan untuk menanggung secara penuh akomodasi setiap negara yang akan tampil di turnamen yang akan berlangsung pada 17 Juni sampai 2 Juli 2017.

“Pada Desember ini, dalam pertemuan dengan Sekretaris Jenderal FIFA, kami akan kembali mengingatkan mereka bahwas tugas mereka untuk menanggung semua beban atau ongkos dari semua peserta. Hal tersebut bukanlah publisitas yang baik bagi turnamen,” tegas Grindel.

Sementara itu, pelatih Der Panser, Joachim Loew memastikan di Piala Konfederasi 2017, ia akan menurunkan tim eksperimental. Alasannya, kata Loew, ia tidak ingin para pemainnya dalam tiga musim panas berturut-turut terus bermain dalam turnamen (Piala Eropa, Piala Konfederasi, dan Piala Dunia).

Karenanya, Loew akan mengistirahatkan sebagian besar pemain bintangnya demi menghemat tenaga sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *