Sunday , 25 October 2020 20:38
Home / Ligue 1 / Presiden Lyon Masih Geram Dengan Keputusan Penghentian Ligue 1 Musim 2019/2020
foto: beinsports.com

Presiden Lyon Masih Geram Dengan Keputusan Penghentian Ligue 1 Musim 2019/2020

DECINES – Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas rupanya belum puas mengungkapkan kekecewaannya kepada Liga Prancis yang menyetop kompetisi 2019/2020.

Sebagaimana diketahui Ligue 1 Prancis adalah satu-satunya dari lima liga teratas Eropa yang mengumumkan soal penghentian kompetisi. Asosiasi sepakbola profesional Prancis (LFP) bulan lalu mengkonfirmasi terkait penghentian Ligue 1 dan Ligue 2, dengan PSG sebagai juara.

Sementara itu, Bundesliga Jerman telah memulai kompetisinya sejak akhir pekan lalu dan Liga Spanyol akan menyusul pada 8 Mei mendatang.

Adapun untuk dua liga lainnya, EPL dan Serie A juga tengah ramai diberitakan bahwa dua kompetisi itu akan bergulir kembali pada pertengahan bulan depan.

Sebelumnya Aulas sendiri telah mengutarakan kekecewaannya lantaran Liga Prancis dinilai mengambil keputusan yang terlalu cepat dan dengan pengumuman soal bergulirnya kembali La Liga, presiden Lyon itu semakin memanas.

“Ini adalah paradoks mengetahui bahwa negara seperti Spanyol, yang memiliki lebih banyak kematian selama pandemi daripada Prancis, telah menemukan jalan kembali untuk bermain sepakbola.” pungkas Aulas pada L’Equipe.

“UEFA meminta semua pihak untuk bersabar. Ketika kami melihat para pemimpin kami yang berpartisipasi dalam pertemuan federasi sepakbola dan membuat kesimpulan yang berbeda dari negara lain, kami merasa keputusan itu adalah keputusan yang bodoh.”

“UEFA bahkan merilis protokol medis mereka sendiri, yang bahkan tidak kami temukan di Prancis. Ini adalah skandal mutlak.”

Salah satu alasan Aulas untuk mengecam keputusan Liga Prancis adalah karena Lyon sudah dapat dipastikan, mereka tidak dapat mengikuti kompetisi Eropa musim depan. Dalam tabel klasemen, Lyon yang berada di posisi ketujuh tidak akan dapat mengikuti kompetisi Liga Champions maupun Liga Eropa.

Satu-satunya jalan bagi Lyon untuk bisa bekompetisi di Liga Champions musim depan adalah dengan memenangkan Liga Champions musim ini. Saat ini Lyon masih berdiri di babak 16 besar, mereka akan melawat ke markas Juventus dengan membawa modal kemenangan 1-0.

Baca Juga

Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Liverpool dan Real Madrid Kejar Tanda Tangan Kylian Mbappe

Kabar teranyar datang dari Kylian Mbappe. Dua klub top Eropa, Liverpool dan Real Madrid kabarnya sudah mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *