Thursday , 17 October 2019 12:30
Home / UEFA / Presiden UEFA Ingin Terapkan Pembatasan Gaji di Kompetisi Eropa
@MajalahBolaID

Presiden UEFA Ingin Terapkan Pembatasan Gaji di Kompetisi Eropa

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengutarakan keinginannya untuk menerapkan pembatasan gaji di kompetisi Eropa. Ceferin menganggap hal tersebut dapat mengurangi ketimpangan antara klub kaya dan miskin.

“Kami harus bersiap mengurangi persaingan yang tidak seimbang pada kompetisi Eropa dan pengaruhnya kepada ajang domestik masing-masing. Saat ini, kesenjangan antar klub meningkat dengan tidak sehat,” ujar Ceferin kepada Mladina.

“Pada masa depan, kami harus mempertimbangkan pembatasan gaji pemain setiap klub. Jika berhasil, kami akan membuat sejarah. Dengan pembatasan gaji, klub-klub akan lebih berpikir tentang kepantasan si pemain,” lanjutnya.

Pernyataan Ceferin mengindikasikan UEFA tidak puas dengan peraturan Financial Fair Play (FFP). Beberapa tim seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain pernah terbukti mengakali FFP.

Gaji besar yang kerap ditawarkan kesebelasan asal Inggris membuat pemain-pemain terbaik dari negara lain menuju ke sana. Hal tersebut disebabkan nilai hak siar Liga Primer yang lebih besar dari liga-liga lain.

Klub-klub Serie A tidak memiliki hak siar sebaik Liga Primer. Sementara itu, pajak besar di Spanyol membuat klub-klub di La Liga kerap kalah bersaing dengan tim dari Inggris.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *