Tuesday , 20 October 2020 15:47
Home / Europa League / Presiden UEFA Optimis Serie A Dapat Lanjutkan Musim
foto: espnfc.com

Presiden UEFA Optimis Serie A Dapat Lanjutkan Musim

NYON – Presidan UEFA, Aleksander Ceferin memberikan dukungan penuh terhadap kompetisi domestik di Italia yang terkena dampak paling parah dari wabah corona. Menurut Ceferin, kompetisi Serie A dan dibawahnya dapat pulih dan dilanjutkan kembali.

Menurut konfirmasi federasi sepakbola Italia (FIGC) sebelumnya, kompetisi domestik di Italia dijadwakan ulang akan dimainkan kembali pada pertengahan Mei mendatang, meski efeknya akan mengganggu jalannya kompetisi di musim 2020/2021.

Banyak pro dan kontra atas keputusan FIGC tersebut. Adapun presiden UEFA, Aleksander Ceferin mendukung sikap optimisme itu.

“Musim Serie A dapat diselesaikan. Kami optimis dan percaya diri meski saya tidak bisa menjanjikan atau menjamin apa pun,” ujar Ceferin kepada Ekipa.

“Semuanya akan tergantung pada situasi di masing-masing negara. Serie A bagian dari UEFA, dan saya dapat menjamin kami tidak akan membahayakan nyawa orang dan bahwa kami semua akan mendengarkan solusi yang cocok untuk setiap liga, setelah pemerintah memberi kami lampu hijau.”

Sementara Cererin juga mengomentari situasi yang terjadi di Inggris dimana Liverpool telah unggul 25 poin dari posisi runner up, Manchester City.

“Saya tidak dapat membayangkan bagaimana kita bisa melihat Liverpool tanpa gelar. Jika EPL dilanjutkan, Liverpool sudah hampir pasti memenangkannya.”

“Jika kami tidak melanjutkan kompetisi, kami tetap akan menyarankan kepada setiap liga untuk mengumumkan juaranya.”

“Sedangkan untuk Liga Champions, kami berharap itu akan berakhir dengan format yang sama seperti sebelum suspensi.”

Baca Juga

Chelsea, Frank Lampard

Jika Ingin Finish di Empat Besar, Chelsea Harus Mampu Menjaga Konsistensinya

London – Frank Leboeuf yang merupakan mantan pemain Chelsea, khawatir dengan performa The Blues pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *