Thursday , 28 May 2020 7:17
Home / La Liga / Pro Referendum, Barcelona Turut Serta Aksi Mogok Masal Di Catalunya
foto: wikitree.us

Pro Referendum, Barcelona Turut Serta Aksi Mogok Masal Di Catalunya

BARCELONA – Hingga saat ini situasi Catalunya belum membaik. Jalanan mash dipenuhi dengan masa yang menuntut demokrasi, sementara aparat keamanan masih berpegang teguh pada aksi ofensif jika diperlukan. Oleh karenanya, menurut beberapa laporan publik Catalunya tengah melakukan aksi mogok masal sebagai bentuk protes atas kekerasan aparat.

Sebelumnya telah dikonfirmasi dari laman resmi klub, Barcelona telah menutup Camp Nou untuk umum. Sehingga pada pertandingan akhir pekan lalu saat Barcelona menjamu Las Palmas, stadion yang memiliki kapasitas sebesar 99.354 kursi tersebut sama sekali tidak dihadiri penonton.

Setelahnya Barcelona yang merupakan bagian dari Catalunya dikabarkan akan ikut ambil bagian pada aksi mogok massal. Hari ini Barcelona menghentikan seluruh aktivitas mereka yang artinya tak ada latihan dari tim junior hingga tim utama.

“FC Barcelona telah memutuskan telah memutuskan untuk iktu serta dalam aksi mogok massal yang dicanangkan oleh Taula per la Democracia (Table for Democracy) sebagai bentuk protes terhadap pengguna kekerasan atas pelaksanaan demokrasi bebas dan kebebasan berekspresi rakyat yang berlangsung selama referendum Catalunya.” tulis pada laman resmi Barcelona.

“Dengan kehendak dari mereka sendiri, semua pekerja di klub menghentikan aktifitas mereka dan meninggalkan tempat kerja. Dan hal yang sama juga akan terjad di kantor klub di Camp Nou, La Masia, dan juga di Miniestadi dan Ciutat Esportiva.”

Seperti diketahui mengutip dari berbagai laman Spanyol, sekitar 90% masyarakat Catalunya ingin memisahkan diri dari Spanyol dan membentuk negara baru. Namun masalah terjadi kala pemerintah Spanyol mengecap tindakan tersebut sebagai tindakan ilegal.

Baca Juga

Vinicius Jr Berambisi Bawa Real Madrid Juara La Liga

MADRID – Bukan Liga Champions. Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Jr berambisi membawa membawa gelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *