Wednesday , 21 October 2020 2:32
Home / Serie A / Proses Adaptasi, Matthijs De Ligt Kini Merasa Jauh Lebih Baik di Juventus
Juventus, Matthijs De Ligt

Proses Adaptasi, Matthijs De Ligt Kini Merasa Jauh Lebih Baik di Juventus

Turin – Punggawa Juventus, Matthijs De Ligt, mengakui jika dirinya saat ini merasa jauh lebih baik secara fisik dan mental setelah sempat mendapat kritik di awal musim.

Sang pemain diboyong Juventus dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun lalu dengan biaya mencapai 75 juta euro. Pesepakbola asal Belanda itu dianggap menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia.

Namun, De Ligt sempat merasakan kesulitan beradaptasi dengan kerasnya Serie A. Secara perlahan, akhirnya bek 20 tahun mampu membuktikan kapastasnya di skuad Si Nyonya Tua.

Setelah kompetisi Serie A kembali digulirkan, Matthijs De Ligt menjadi starter di lima laga yang telah dilakoni Juventus. Dirinya sukses memberikan yang terbaik saat diberikan kepercayaan oleh sang pelatih.

“Sekarang saya merasa jauh lebih baik secara fisik dan secara mental saya berada di tempat yang jauh, jauh lebih baik,” ujar De Ligt.

Setelah merasa jauh lebih baik, De Ligt juga sedikit membahas begitu ketatnya persaingan di kompetisi Serie A.

“Di Serie A ada banyak striker yang berbeda. Ada Romelu Lukaku, contohnya, yang sangat kuat dan cepat, tapi juga ada Ciro Immobile, yang sangat bagus dalam urusan mencetak gol,” ujar De Ligt.

“Setiap tim memiliki penyerang yang hebat, berbeda satu sama lain, dan setiap pertandingan sulit. Standarnya sangat tinggi. Saya mencoba mempelajari mereka sebelum setiap pertandingan untuk mempersiapkan segala kemungkinan,” pungkasnya.

Baca Juga

Juventus, Maurizio Sarri

Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus

Turin – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, angkat bicara sekaligus menyayangkan keputusan pemecatan Maurizio Sarri beberapa bulan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *