Monday , 18 November 2019 5:23
Home / Ligue 1 / PSG Resmi Tunjuk Unai Emery Sebagai Pelatih Baru
Foto: Twitter @PSG_English

PSG Resmi Tunjuk Unai Emery Sebagai Pelatih Baru

Jawara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), memberi konfirmasi resmi telah menunjuk Unai Emery sebagai pelatih baru tim di musim depan menggantikan Laurent Blanc.

Mantan gelandang Real Sociedad berusia 44 tahun ini membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak kerja berdurasi dua musim atau sampai Juni 2018. Di akhir kontrak, terdapat opsi bagi kedua belah pihak untuk melanjutkan kerja sama selama setahun.

Setelah tiga musim mengantarkan Sevilla merebut tiga gelar Liga Europa secara berturut-turut, Emery memutuskan meninggalkan Ramon Sanchez Pizjuan dan melanjutkan kariernya bersama PSG.

“Saya sangat gembira menyambut kedatangan Unai Emery yang menjadi pelatih baru PSG. Unai akan membawa pengalaman, hasrat, kemampuan manajerial, dan kepribadiannya ke klub ini. Ia telah menunjukkan bukti mampu mengeluarkan kemampuan yang terbaik dari satu tim. Saya yakin para pendukung PSG akan menyukai gaya permainan spektakuler yang akan dimainkan tim bersama Unai,” puji Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Sementara itu, Emery sendiri mengaku keputusannya berlabuh ke Parc des Princes tak lepas dari progres dan perkembangan pesat yang dialami PSG dalam beberapa tahun terakhir.

“Dalam beberapa musim terakhir, PSG telah menjadi salah satu klub terbesar di Eropa. Saya sangat gembira menerima tawaran ini dan merasa sangat terhormat untuk dapat merealiasasikan ambisi klub yang begitu hebat. Saya akan memberikan yang terbaik bagi klub ini,” terang Emery.

Baca Juga

Kylian Mbappe

Dugarry: Mbappe Mulai Seperti Neymar

Kylian Mbappe sedikit berkomentar usai timnya menang atas Club Brugge, hal tersebut ternyata membuat panas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *