Wednesday , 23 October 2019 9:42
Home / Nasional / PSSI Imbau Suporter Tak Memaksakan Diri Datang ke Stadion

PSSI Imbau Suporter Tak Memaksakan Diri Datang ke Stadion

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, mengimbau para suporter Indonesia tak perlu memaksakan diri menyaksikan langsung laga semifinal Piala AFF 2016. Itu ia katakan demi faktor keamanan serta untuk menjaga hubungan baik dengan industri yang terkait.

Laga semifinal antara Indonesia kontra Vietnam dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Sabtu 3 Desember pukul 19.00 WIB. Event tersebut diketahui sangat dinanti suporter Tanah Air karena timnas sempat absen di semifinal selama enam tahun.

Selain menjaga hubungan baik dengan industri yang terkait, imbauan tak perlu menyaksikan laga secara langsung juga diperuntukkan demi menjaga keamanan. Itu terjadi karena Stadion Pakansari tak semegah Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sudah langganan menggelar Piala AFF.

Jika Stadion Utama Gelora Bung Karno memiliki kapasitas hingga 80 ribu penonton, maka Stadion Pakansari hanya sanggup menampung 30 ribu penonton. Membludaknya para penonton yang hadir diprediksi bisa membuat kondisi tak nyaman dan memicu kerusuhan.

“Harapan kami, momentum pertandingan ini bisa dimanfaatkan juga oleh berbagai industri untuk menggelar nonton bareng di beberapa titik. Mereka bisa lakukan itu di cafe, mall dan tempat lainnya,” ujar Ade dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (29/11).

“Ini momentum tepat bagi PSSI untuk menyampaikan hal semacam ini kepada rekan-rekan industri,” tambahnya.

Pertandingan semifinal antara Indonesia kontra Vietnam juga siap tersaji di layar kaca pada waktu yang sama. Adalah stasiun televisi RCTI dan Fox Sport yang bertugas menyiarkannya secara langsung.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *