Tuesday , 22 October 2019 5:41
Home / Nasional / PSSI Matangkan Persiapan Liga Indonesia
Foto: tribunnews.com

PSSI Matangkan Persiapan Liga Indonesia

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terus mematangkan persiapan menjelang dimulainya liga profesional Indonesia, Liga Satu (pengganti Indonesia Super League) dan Liga Dua (pengganti Divisi Utama).

Salah satu bentuk persiapan tersebut adalah menetapkan operator baru untuk liga, dari sebelumnya PT Liga Indonesia yang dipimpin Djoko Driyono beralih ke PT Liga Indonesia Baru dengan Iwan Budianto, yang juga menjabat Kepala Staf Ketua Umum PSSI, di pucuk pimpinan.

“Ini adalah titik mula yang penting bagi klub. Saat ini tinggal tersisa beberapa minggu lagi menuju kick off liga pada 26 Maret 2017 dan PSSI melalui operator menyelesaikan rencana strategis untuk waktu satu musim kompetisi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Beberapa rencana strategis tersebut, lanjut Joko, menyangkut aspek teknis seperti standarisasi klub, lisensi, jadwal dan lainnya. Selain itu ada aspek bisnis, terutama terkait rencana bisnis, sponsor dan tayangan televisi.

Sebagai informasi selain liga profesional, Liga Satu dan Liga Dua, PSSI juga menjalankan liga amatir yang disebut Liga Nusantara. Liga Dua dan Liga Nusantara akan diselenggarakan setelah Liga Satu mulai bergulir.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

One comment

  1. Semoga sesuai rencana amin, dan liga resmi bisa bergulir kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *