Friday , 15 November 2019 1:44
Home / Nasional / PSSI Tak Akan Ganggu Ajang TSC 2016

PSSI Tak Akan Ganggu Ajang TSC 2016

Dicabutnya sanksi PSSI oleh FIFA beberapa waktu yang lalu telah membuat seluruh insan sepakbola tanah air kembali seumringah.

PSSI sebagai induk olahraga sepakbola tertinggi di negeri ini dipastikan akan kembali mendapatkan haknya untuk menggulirkan kompetisi resmi dibawah naungan FIFA. Namun persoalan muncul tentang bagaimana nasib kompetisi yang telah digulirkan pemerintah, seperti ajang Torabika Soccer Championship 2016 yang saat ini tengah berlangsung?

Sebagaimana dikutip dari Goal.com Indonesia, Hinca Panjaitan selaku wakil ketua umum PSSI mengungkapkan bahwa PSSI tidak akan mengganggu kompetisi yang tengah bergulir tersebut.

“Sesungguhnya kita ingin memastikan seluruhnya bermain sepakbola. Kompetisi yang dilakukan GTS sesungguhnya adalah hal yang baik untuk kita. Karena waktu itu PSSI belum aktif, tentu mereka berjalan tanpa PSSI. Per 13 Mei PSSI sudah aktif,” ucap Hinca Panjaitan dinukil dari Goal.com.

“Prinsipnya, PSSI tidak menghalang-halangi, tidak melarang kompetisi yang ada. Mari sama-sama karena ini adalah bagian dari rumah kita semua.” tutup pria yang juga menjabat sebagai sekjen partai Demokrat tersebut.

Status TSC akan dibicarakan PSSI dengan pihak operator yaitu PT Gelora Trisula Semesta pada 23 Mei nanti, rencananya hasil dari pembicaraan itu akan dimusyawarahkan pada kongres tahunan PSSI di Balikpapan pada 1 Juni mendatang.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *