Saturday , 11 July 2020 0:14
Home / Nasional / PSSI Tetap Pilih Makassar Sebagai Lokasi Kongres
Foto: tribunnews.com

PSSI Tetap Pilih Makassar Sebagai Lokasi Kongres

PSSI tetap pada pendirian awal mengenai tempat digelarnya kongres pemilihan umum, yaitu Makassar, tanggal 17 Oktober mendatang. Kebijakan tersebut berlainan dengan pemerintah yang memberi rekomendasi di Yogyakarta.

Konfirmasi tempat kongres sendiri sudah diungkapkan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Tonny Aprilani di Kantor PSSI, “Saya sudah berbicara dengan Sekjen (Azwan Karim), hingga saat ini keputusan final masih tetap di Makassar. Sekjen barusan komunikasi lagi dengan AFC dan FIFA, mereka positif akan hadir di Makassar,” ujarnya.

Tonny menjelaskan bahwa permintaan pemerintah dalam hal ini Kemenpora untuk menggelar kongres PSSI di Yogyakarta tidak bisa diakomodasi. Sebabnya, permintaan tersebut diajukan kurang dari 40 hari atau delapan pekan jelang kongres.

“Kalau (lokasi kongres) diubah akan menyalahi aturan dan statuta. Pada 15 Oktober malam, FIFA dan AFC juga mengajak rapat di Makassar. Berarti FIFA dan AFC menginginkan tempat yang sudah ditetapkan,” kata Tonny.

“Saya secara pribadi menyarankan, ‘Sudah, apa salahnya kita pindah ke Yogyakarta? Kita kan bermitra dengan pemerintah’. Tapi kemudian diperlihatkan surat dari FIFA, statuta, kalau memindahkan tempat kurang dari 40 hari atau delapan pekan, kita disanksi lagi. Apa mau seperti itu? Jadi terjepit posisinya.”

Tonny sendiri mengatakan pihak PSSI tetap mempersiapkan diri bila kongres tersebut diundur 40 hari sesuai statuta karena tak dapat izin dari kepolisian.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *