Wednesday , 23 October 2019 14:56
Home / Nasional / PSSI Tunjuk Danurwindo Jadi Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia

PSSI Tunjuk Danurwindo Jadi Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia

BANDUNG – Pelatih penuh pengalaman, Danurwindo ditunjuk oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia.

PSSI beralasan, Danurwindo yang mantan arsitek Primavera Indonesia dinilai mampu menyelaraskan program sepakbola di semua jenjang mulai level junior hingga senior. Seperti diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington,

Ade menjelaskan, penunjukkan Danurwindo sejalan dengan keinginan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang punya perhatian khusus terhadap pembinaan usia dini.

“Selain punya pengalaman internasional di tingkat senior, Danurwindo belakangan juga aktif membina kompetisi usia muda,” kata Ade di Bandung, Minggu (8/1).

Danur sebelumnya pernah menjabat tugas serupa pada 2012 atau di awal kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Namun, tugasnya hanya berlangsung singkat karena konflik pengurus PSSI.

Ia pernah menangani klub-klub besar di Indonesia termasuk Arseto, Pelita Jaya, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya. Namun, dalam satu dekade terakhir ia tak lagi memimpin klub profesional Tanah Air.

Nantinya, Danur diharapkan bisa bekerja sama dengan pelatih timnas di semua jenjang. PSSI memiliki dua kandidat pelatih timnas senior yaitu Luis Fernandez dan Luis Milla.

Sementara di level U-19 ada nama Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal, sedangkan U-16 ada Fakhri Husaini dan Rudy Eka Priyambada.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

2 comments

  1. Harapan dan doanya Semoga Timnas Indonesia makin maju dan makin baik lagi untuk kedepanya Amin

  2. Harapan dan doanya Semoga Timnas Indonesia makin maju dan makin baik lagi untuk kedepanya Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *