Friday , 30 July 2021 8:45
Home / Bundesliga / Pujian Josep Guardiola untuk Erling Haaland
Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund

Pujian Josep Guardiola untuk Erling Haaland

Manchester – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan pujian kepada Erling Braut Haalande jelang timnya menghadapi Borussia Dortmund. Sang juru taktik juga memberikan wanti-wanti bagi lini belakang timnya untuk mewaspadai ketajaman striker lawan tersebut.

Kedua tim ini akan bertanding di leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21, Rabu (7/4/2021) besok. Pada laga nanti Manchester City bermain sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Manchester City memang menjadi salah satu favorit juara di ajang Liga Champions musim 2020/2021 ini. Namun di pertandingan ini tentu tidak akan mudah bagi mereka. Pasalnya Borussia Dortmund punya Erling Haaland yang bisa mengubah hasil pertandingan dalam sekejap.

Disisi lain Manchester City menjadi salah satu klub yang dihubung-hubungkan dengan Erling Haaland beberapa pekan terakhir. Situasinya semakin intens usai The Citizens mengumumkan kepergian Sergio Aguero di akhir musim ini.

Sejauh ini memang belum ada persiapan khusus dari pihak klub terkait transfer Haaland. Namun, Josep Guardiola sudah mengakui betapa hebatnya kemampuan striker yang kini berusia 20 tahun tersebut.

“Dia fantastis, semua orang tahu itu,” buka Guardiola.

“Bahkan seorang yang buta bisa menyadari bahwa dia fantastis, tidak perlu jadi pelatih untuk menyadari itu.”

“Striker yang jago mencetak gol akan lebih banyak bikin gol ketika mereka masuk ke kotak penalti lawan. Ketika mereka lebih sering menjauh dari kotak penalti, peluang mereka akan lebih sedikit. Ini bukan hanya Haaland dan Vardy, Salah, Gabriel, Aguero semua striker di dunia ingin masuk ke kotak penalti sebanyak mungkin.”

“Jadi hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mencoba membuat mereka tidak masuk ke kotak penalti semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Baca Juga

Lautaro Martinez

Arsenal Resmi Lamar Lautaro Martinez

London – Klub Liga Primer Inggris, Arsenal dikabarkan sudah menghubungi pihak Inter Milan untuk mencoba menggaet Lautaro Martinez pada bursa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *