Sunday , 18 April 2021 3:48
Home / Premier League / Pujian Kieran Tierney untuk Mikel Arteta
Mikel Arteta, Arsenal

Pujian Kieran Tierney untuk Mikel Arteta

London – Punggawa Arsenal, Kieran Tierney memberikan sebuah pujian bagi pelatih timnya saat ini, Mikel Arteta. Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut menyebut sang juru taktik adalah sosok yang sangat jenius di sepak bola.

Mikel Arteta memang bisa dibilang mendapat tantangan besar sejak pertengahan musim 2019/2020 lalu. Ia memutuskan untuk meninggalkan posisi sebagai asisten Josep Guardiola di Manchester City demi mengemban tugas sebagai pelatih kepala Arsenal.

Paada musim pertama Mikel Arteta menjabat sebagai pelatih Arsenal, ia mampu membuat langkah besar dengan meraih gelar juara Piala FA.

Namun, situasi sulit terjadi pada musim kedua di mana Arsenal berjuang di papan tengah klasemen Premier League. Pada pekan ke-29, The Gunners berada di posisi ke-9 klasemen sementara dengan raihan 42 poin.

Namun Di balik semua situasi yang jauh dari kata ideal, Kieran Tierney yakin Mikel Arteta adalah pilihan tepat untuk Arsenal. Manajer 38 tahun itu memang bukan solusi instan, tapi membawa klub ke arah yang sudah benar.

“Kami tahu apa yang ingin Arteta lakukan dan berharap kami menjadi lebih baik dari minggu ke minggu. Mudah-mudahan, hasilnya akan terlihat seperti itu,” ucap Kieran Tierney.

“Itu tidak akan menjadi sesuatu yang terjadi secara langsung karena ini adalah proses. Mikel Arteta itu jenius. Dia seorang yang jenius sepak bola. Anda dapat melihat kami semua senang bekerja di bawah dia, terutama saya.”

“Saya menyukainya. Setiap hari saya belajar dan dia menunjukkan kepada saya cahaya baru dalam sepak bola dan saya melihatnya dengan cara yang berbeda sekarang ketika saya menonton tim lain dari sisi taktik. Dia membuat saya seperti ini,” tutup Tierney.

Baca Juga

Arteta: Emery Adalah Pelatih Yang Paling Sukses Di Liga Eropa!

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyanjung pelatih lawannya di semifinal Liga Eropa, Unai Emery. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *