Monday , 21 October 2019 11:37
Home / Premier League / Pujian Nemanja Vidic untuk Michael Carrrick
Foto: dailymail.co.uk

Pujian Nemanja Vidic untuk Michael Carrrick

Manchester – Mantan kapten Manchester United, Nemanja Vidic, menyatakan kalau Michael Carrick adalah tipe pemain yang mampu menyeimbangkan permainan sebuah tim.

Michael Carrick tengah berada dalam periode akhir karier sebagai pesepak bola. Pada Juli mendatang, ia akan berusia 36 tahun. Kondisi tersebut membuat manajemen Manchester United berpikir ulang untuk memberinya perpanjangan kontrak. Saat ini, kontrak Carrick bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2017.

Vidic yang pernah bermain bersama Carrick menganggap kalau sang pemain adalah sosok yang krusial meskipun jarang mendapat perhatian. Carrick masih bisa tampil konsisten dalam menjaga ritme permainan Manchester United. Alasan tersebut membuat Jose Mourinho memberi perpanjangan kontrak kepada Carrick pada awal musim 2016-17.

“Michael Carrick memiliki kualitas yang diinginkan seluruh manajer dan pesepak bola. Saya senang dia telah meraih banyak prestasi sepanjang kariernya. Menurut saya, dia dihormati banyak orang,” kata Vidic.

“Ketika membangun tim yang bagus, saya berpikir Anda harus memiliki beberapa pemain tertentu. Menurut saya, Carrick merupakan salah satu pemain yang dibutuhkan setiap tim,” lanjutnya.

Carrick bergabung ke Manchester United setelah dibeli dari Tottenham Hotspur dengan harga 14 juta poundsterling (Rp 232,71 miliar) pada Juli 2006. Saat itu, sang pemain diproyeksikan Sir Alex Ferguson sebagai pengganti Roy Keane yang meninggalkan klub tersebut.

Keputusan Sir Alex terbukti tepat setelah sang pemain turut mempersembahkan lima gelar Liga Primer dan satu trofi Liga Champions. Carrick pantas menjadi panutan karena ia merupakan tipe pemain yang jauh dari masalah dan selalu mendengarkan instruksi dari manajer.

Carrick tidak pernah protes walaupun pernah ditempatkan sebagai bek tengah. Ia tetap tampil totalitas agar Manchester United bisa meraih hasil maksimal. Hal tersebut yang membuatnya tetap menjadi bagian Manchester United walaupun Ferguson tidak lagi menangani klub tersebut.

Saat ini, Carrick sedang menjalani musim kesepuluh bersama Manchester United. Loyalitas sang pemain akan mendapat ganjaran berupa laga testimonial pada Juni 2017. Hingga pekan ke-31 Liga Primer 2016-17, Carrick sudah mencatatkan 14 penampilan untuk Manchester United.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *