Thursday , 17 October 2019 2:25
Home / Nasional / Queens Park Rangers Berbagi Ilmu Dengan Persib Bandung

Queens Park Rangers Berbagi Ilmu Dengan Persib Bandung

Salah satu klub dari Inggris, Queens Park Rangers (QPR) berbagi ilmu dengan akademi Persib Bandung. Tak hanya itu, QPR juga mengusung misi mencari bakat muda sepakbola Tanah Air.

Acara AirAsia QPR Coaching Clinics Tour 2016 di Football Plus Arena, Bandung, Sabtu (26/11), merupakan bagian dari program QPR Community Trust. Tur tahun ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan di Asia dan pertama kalinya di Indonesia. Bandung merupakan kota kedua yang disinggahi setelah sesi coaching clinic perdana di Penang, Malaysia.

Dalam rangkaian turnya, tim pelatih yang diketuai oleh CEO QPR Community Trust, Andy Evans, dijadwalkan juga akan mengunjungi Bangkok, Thailand, dan Shenzen, China.

Dalam acara coaching clinic di Bandung kemarin, para pelatih QPR Community Trust mengajarkan beberapa materi, antara lain teknik manipulasi bola, mengoper dan menendang, pengetahuan tentang nutrisi, dan taktik permainan sepak bola lainnya untuk membangun kompetensi dan mengasah kemampuan bermain, baik secara individu maupun tim.

“Kami telah menjalani kolaborasi yang luar biasa bersama AirAsia dalam dua tahun terakhir dan kami sangat menantikan ajang coaching clinic tahun ini,” ujar CEO QPR Community Trust, Andy Evans, dalam rilisnya.

Dari ajang coaching clinic di Bandung telah terpilih tiga pemain yang berkesempatan untuk diterbangkan ke Inggris bersama pemain terpilih dari negara lainnya untuk mengikuti QPR London Training Camp tahun 2017. Mereka adalah Ahludz Dzikri Fikri (14 tahun) dan Hamsa Medari Lestaluhu (14 tahun) dari klub Akademi ASAD 313 Jaya Perkasa, serta Muhammad Alfiqri (15 tahun) dari klub Diklat PERSIB.

“Coaching Clinic ini memfasilitasi pesepakbola muda berbakat Indonesia untuk berkembang lebih jauh, sekaligus upaya dari AirAsia untuk membuat aspirasi banyak orang menjadi nyata, termasuk dalam hal sepakbola,” kata CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

Baca Juga

MU Tertarik Datangkan Bek Anyar Juventus

Manchester – Manchester United dikabarkan berniat mendatangkan bek Juventus, Merih Demiral, sebagai rekan duet Harry …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *