Wednesday , 30 September 2020 12:36
Home / La Liga / Quique Setien Pertanyakan Soal Penggunaan VAR Di La Liga
foto: borneonews.com

Quique Setien Pertanyakan Soal Penggunaan VAR Di La Liga

BARCELONA – Paletih Barcelona, Quique Setien mempertanyakan soal penggunaan VAR di La Liga. Menurutnya official La Liga di ruang VAR tidak melakukan pekerjaannya dengan benar.

Komentar itu keluar setelah kemenangan Real Madrid atas Real Sociedad kemarin. Sebagaimana diketahui pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Real Madrid dengan skor 1-2 itu, diwarnai kontroversi oleh keputusan wasit.

Los Blancos membuka skor di Anoeta berkat keputusan wasit yang menunjuk penalti. Kontroversi kemudian terjadi pada gol kedua Real Madrid. Dalam tayangan ulang, Karim Benzema telah kedapatan melakukan handsball sebelum pria asal Prancis itu mencetak gol.

“Ada hal-hal yang tidak dapat kami kendalikan dan tidak bergantung pada kami. Semua orang melihat apa yang terjadi di Anoeta dan semua orang akan menarik kesimpulan sendiri.” kata Setien kepada wartawan, seperti dikutip oleh ESPN.

“Dapat dimengerti bahwa kami berpikir mengapa ada beberapa tindakan yang ditinjau ulang, wasit sendiri yang meninjaunya, namun mereka tidak melakukan hal yang sama di pertaningan lain.”

“Mereka melakukan hal yang benar di beberapa pertandingan, tetapi di beberapa pertandingan lain mereka tidak melakukannya. Jadi anda benar-benar bisa berpikir bahwa (VAR) tidak digunakan dengan benar disini.”

“Kami sudah di sini selama bertahun-tahun dan ini tidak berubah. Itu selalu sama, kontroversi akan selalu ada.”

“VAR adalah alat yang dapat membuat kami lebih baik, tetapi kami harus menggunakannya dengan baik untuk memiliki pandangan yang lebih jelas tentang kenyataan yang terjadi.”

Baca Juga

Nelson Semedo, Wolverhampton

Barcelona Lepas Nelson Semedo ke Wolverhampton

Barcelona – Raksasa La Liga, Barcelona secara resmi telah melepas bek kanannya, yakni Nelson Semedo ke klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *