Friday , 10 April 2020 19:39
Home / Piala Dunia 2018 / Radja Nainggolan Cemas Gagal Tampil Di Piala Dunia
Foto: goal.com

Radja Nainggolan Cemas Gagal Tampil Di Piala Dunia

ROMA – Gelandang tangguh AS Roma, Radja Nainggolan, mengaku dirinya cemas gagal memperkuat Timnas Belgia yang telah meloloskan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Nainggolan tak habis pikir dengan alasan yang dikemukakan pelatih The Red Devils, Roberto Martinez, yang kerap mencoretnya dari daftar skuat.

Nainggolan yang telah membela timnas dalam 28 pertandingan tak dipanggil Martinez dalam dua partai internasional terakhir, yakni laga kualifikasi melawan Gibraltar (31 Agustus) dan Yunani (3 September).

Sebelumnya, Nainggolan pun “diasingkan” Martinez ketika Belgia menggelar laga persahabatan melawan Belanda (9/11/2016), partai kualifikasi lawan Estonia (13/11/2016) dan Yunani (25/3/2017), dan menghadapi Rusia di partai persahabatan. Panggilan terakhir didapat Nainggolan ketika Belgia menang 2-0 di kandang Estonia, 9 Juni lalu.

“Ia (Martinez) mengatakan alasan pencoretan dari skuat timnas karena konsentrasi saya mulai menurun. Sejujurnya, saya tak tahu apa maksudnya. Tapi ia tak mau membicarakannya secara personal. Lalu, ia sempat berdalih bahwa saya terlambat satu menit untuk menghadiri pertemuan tim,” ujar Nainggolan.

Karena alasan yang tak jelas itulah Nainggolan mulai frustasi. Nainggolan pun mempertanyakan jika hal serupa menimpa pemain bintang Chelsea yang menjadi andalan Belgia di lini depan, Eden Hazard.

“Sangat aneh jika saya gagal tampil di Piala Dunia hanya alasan seperti itu. Coba bayangkan jika hal serupa menimpa Hazard. Saya menghormati keputusan Martinez. Tapi, saya tidak akan melakukan inisiatif untuk memulai pembicaraan. Ia yang pantas melakukannya,” tegas Nainggolan.

“Saya pikir saya tidak pernah melakukan kesalahan (bersama timnas). Saya ingin menjadi bagian penting dari timnas dan saya pikir saya mampu melakukannya. Tapi, melihat kondisi saat ini saya cemas kembali gagal tampil di Piala Dunia,” pungkas Nainggolan yang hanya masuk daftar pemain kedua di Piala Dunia 2010.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *