Monday , 21 October 2019 2:45
Home / Premier League / Rafael Benitez Siap Jadi Guru Untuk Steven Gerrard
Foto: chroniclelive.co.uk

Rafael Benitez Siap Jadi Guru Untuk Steven Gerrard

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, siap menjadi guru untuk mantan anak asuhnya, Steven Gerrard, yang sedang merintis profesi baru sebagai pelatih. Ia pun mengaku siap menerima Gerrard untuk membicarakan hal apa pun.

Gerrard baru saja memutuskan untuk gantung sepatu pada Kamis (24/11) lalu . Keputusan itu diambil setelah kontraknya bersama LA Galaxy selesai dan berkarier sebagai pemain selama 18 tahun.

Setelah pensiun, legenda Liverpool tersebut tidak langsung jauh-jauh dari lapangan sepakbola. Mantan kapten timnas Inggris berusia 36 tahun ini kemudian memilih profesi melatih sebagai karier selanjutnya.

Kebersamaan Benitez dan Gerrard sendiri tak perlu dipertanyakan lagi. Keduanya sudah akrab ketika Benitez melatih Liverpool selama enam tahun (2004-2010). Saat itu, keduanya sempat membantu Liverpool meraih sederet prestasi bergengsi, yang salah satunya adalah menjuarai Liga Champions 2004-2005.

“Jika dia ingin mampir dan berbicara tentang pengalaman melatih, saya tentu akan memberikan semua ide itu. Sebetulnya dia juga memiliki banyak teman lain yang bisa membantu memberikan saran kepelatihan. Namun, misalnya kami hanya mengobrol saja juga tidak masalah,” ujar Benitez.

“Gerrard berasal dari akademi Liverpool dan merupakan seorang kapten. Selain itu, ia juga merupakan pemimpin di lapangan. Setiap membicarakan nasib tim pasti hasilnya sangat positif. Dia tidak sombong, dan sosok yang selalu berpikir tentang tim atau bukan dirinya sendiri,” tambah Benitez.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut tentang klub mana yang akan dibesut Gerrard. Namun, ramai rumor menyebutkan, Gerrard akan menjadi pelatih di Akademi Liverpool.

 

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *